Ailsa Adzani Zatadini Lolos Seleksi AFS dan Berangkat ke Denmark Oktober 2017

0
491

Gudang Prestasi, itulah kata yang mewakili SMA Negeri 2 Ngawi, melekat erat dan selalu memberikan inspirasi bagi sekolah – sekolah lainnya.

Adalah Ailsa Adzani Zatadini yang dinyatakan Lolos Seleksi American Field Services (AFS), sebuah program pertukaran pelajar internasional dan dia akan berangkat ke Denmark pada Oktober 2017 nanti.

Hampir setiap tahun siswa SMA Negeri 2 Ngawi berhasil lolos dalam seleksi pertukaran pelajar ke luar negeri baik di kawasan Asia, Amerika, maupun Eropa. Tentunya ini menjadi sebuah kebanggaan tersendiri baginya dan juga pihak sekolah karena hanya 13 orang dari Indonesia yang berhasil lolos dari ribuan peserta yang ikut seleksi ini.

Adapun serangkaian tes yang diikuti oleh Ailsa di antaranya tes pengetahuan umum, menulis esai, tes kepribadian, wawancara, komunikasi bahasa Inggris, serta dinamika kelompok untuk problem solving, ide kreatif, dan kekompakan.

Lolos dari tingkat daerah menuju nasional Ailsa mendapatkan Denmark sebagai negara tujuan pertukaran pelajar yang merupakan pilihan ketiga, sedangkan pilihan 1 dan 2 adalah Jerman dan Italia.

Rencananya Ailsa akan membawakan tari Orek – orek yang merupakan budaya khas Ngawi untuk dikenalkan di Denmark, selain itu ia pun akan mengikis Islamphobia yang ada di Uni Eropa, ingin menunjukkan bahwa muslim itu cinta damai. Tentunya ini merupakan bagian dari ramahnya Ngawi dan damainya Indonesia.

Sejauh ini setidaknya sudah ada 10 siswa dari Smadangawi yang pernah mendapatkan kesempatan pertukaran pelajar internasional, hal ini yang membuat para guru bangga, tak terkecuali Bapak Tribadi selaku kepala SMA Negeri 2 Ngawi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here