IHT Implementasi Kurikulum Merdeka SMAN 2 Ngawi 2022 di Sarangan Magetan

0
293
Foto : Humas Smadangawi

SMADANGAWI – Pemberlakuan Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) sebagai kurikulum nasional dari satuan pendidikan tingkat dasar dan menengah tahun ajaran 2022/2023.

SMAN 2 Ngawi Taruna Indonesia dalam upaya menyiapkan guru-guru dalam menghadapi kurikulum merdeka dengan menyelenggarakan In House Training (IHT) IKM dan penyusunan perangkat pembelajaran tahun 2022/2023.

IHT IKM diikuti semua guru dan tenaga kependidikan (GTK) selama 2 hari, pada 16-17 Juli 2022 di Hotel Merah 2, Sarangan Magetan.

Materi IKM dengan menghadirkan Anim Hadi Susanto, M.Pd. sebagai narasumber direktorat pembinaan SMA. Dilanjutkan materi penyusunan perangkat pembelajaran oleh tim kurikulum sekolah dan LMS quipper mendukung IKM oleh tim Quipper.

“IHT dilaksanakan agar guru-guru siap menghadapi implementasi kurikulum merdeka diberlakukan secara nasional tahun ajaran 2022/2023,” ucap Supardi, S.H., M.Pd. Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Madiun saat membuka IHT.

“SMAN 2 Ngawi Taruna Indonesia dalam kurikulum merdeka belajar memilih kategori mandiri berbagi dengan mengembangkan sendiri berbagai perangkat ajar,” jelas Agus Supriyono, M.Pd. Kepala SMAN 2 Ngawi Taruna Indonesia dalam sambutannya.

Di akhir kegiatan dilangsungkan rapat dinas GTK. Dilanjutkan penandatanganan komitmen bersama GTK dalam menguatkan komitmen bersama pelaksanaan program IMER sebagai program unggulan di SMAN 2 Ngawi Taruna Indonesia.
___
(zie@humas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

7 + 8 =