Kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah Tahun 2020 Di SMA Negeri 2 Ngawi

0
290

NGAWI — Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) pada masa Pandemi COVID-19 Jenjang SMA Negeri 2 Ngawi tahun 2020 dilaksanakan pada tanggal 14 – 16 Juli 2020 yang wajib diikuti oleh peserta didik baru.

MPLS SMA Negeri 2 Ngawi dibuat dalam 2 tahap yaitu kegiatan secara luring (luar jaringan) dan daring (dalam jaringan). Kegiatan luring dimulai pukul 07.00 – 12.00 WIB dengan mengedepankan protokol kesehatan COVID-19.

Pihak SMA Negeri 2 Ngawi membentuk panitia satuan tugas (satgas) protokol kesehatan dan peserta dalam enam group atau kelompok yaitu kelompok Trinil, Jamus, Srambang, Kartonyono, Tawun, Soeryo.

Nama kelompok memang sengaja diambil dari nama-nama lokasi kearifan lokal wisata di kabupaten Ngawi sebagai salah satu bentuk kebanggaan akan kabupaten Ngawi.

Dibuka secara resmi oleh Drs. Supriadi Widodo, M.Pd. selaku kepala SMA Negeri 2 Ngawi dan dilanjutkan tes psikotes atau penjurusan IPA dan IPS di laboratorium TIK bekerjasama dengan Lembaga Psikologi Bina Asih dari Yogyakarta.

Akhir kegiatan luar jaringan dengan pengenalan lingkungan sekolah fasilitas sarana prasarana sekolah, sedangkan kegiatan daring, peserta didik baru mengikuti kegiatan belajar dari rumah dengan materi-materi khusus.

Adapun materi daring yang dimaksud antara lain pertumbuhan motivasi semangat cara belajar efektif, pengenalan budaya dan tata tertib sekolah, wawasan wiyata mandala, pengenalan visi misi program sekolah, pengenalan jenis ekstrakurikuler, dan larangan narkoba. (Zab)

BERI KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

7 + 16 =