Kejurnas Silat Smada Cup 2018 Sukses Digelar

0
215

SMADANGAWI – Kejuaraan Nasional Pencak Silat Antar Pelajar Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Smada Cup 9 tahun 2018 sukses digelar.

Sedikitnya ada 216 peserta yang berasal dari penjuru tanah air meramaikan kejuaraan yang digelar selama 4 hari sejak 30 Juni 2018 hingga 3 Juli 2018.

SMA Negeri 2 Ngawi melalui ekstra kurikuler PSHT berhasil menyelenggarakan kegiatan berskala nasional ini dengan sukses dan lancar. Meskipun tidak bertempat di Ngawi, namun acara diikuti dengan semangat sportivitas dan menjunjung tinggi kekeluargaan.

Menurut Ketua Panitia Smada Cup 9, Ammar Muhammad Tsakib, peserta terjauh berasal dari Kalimantan. Selain itu juga ada peserta yang berasal dari Jakarta Selatan dan beberapa kota lainnya.

Kejuaraan ini dibagi dalam 2 kategori, yakni kategori tanding dan seni. Harapannya, dengan adanya Smada Cup ini akan mampu mencetak atlet – atlet pencak silat yang mumpuni dan bisa bersaing di kejuaraan-kejuaraan lainnya.

Bapak Tribadi selaku Kepala SMA Negeri 2 Ngawi menyampaikan bahwa Smada Cup adalah kegiatan yang sangat positif. Selain sebagai sarana silaturrohmi antara pihak sekolah dengan alumni, juga menjadi sebuah wadah pembinaan terhadap organisasi ekstra sekolah.

Kegiatan yang erat kaitannya dengan pembentukan mental siswa ini sejalan dengan tujuan SMA Negeri 2 Ngawi yang mengantarkan siswa menjadi Calon Pemimpin Bangsa. (cs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here