Perdana! Smada Ngawi Goes to Kampung Inggris Pare 2023

0
383

SMADANGAWI – Salah satu program IMER di SMA Negeri 2 Ngawi Taruna Indonesia adalah English. Siswa diharapkan memiliki ketrampilan berbicara Bahasa Inggris dengan cakap dialog sehari-hari.

Smada English Camp merupakan salah satu program IMER yaitu program English yang diselenggarakan oleh Smada Ngawi di Kampung Inggris tepatnya di kecamatan Pare. kegiatan ini diikuti oleh sebagian siswa-siswi kelas 10. Peserta Smada English Camp sangat antusias dalam mengikuti kegiatan ini karena disana mereka bisa belajar banyak hal-hal baru.

Smada English Camp diselenggarakan selama seminggu, tanggal 18-24 Juni 2023. Smada Ngawi memilih Brilliant English Course sebagai tempat belajar dan setiap hari Senin dan Kamis mereka diwajibkan memakai kostum lurik. Ada juga kegiatan religius meeting setiap hari Senin dan Kamis.

Kegiatan pembelajaran di Brilliant terbagi menjadi dua sesi yaitu sesi pagi dan siang. Sesi pagi pada jam 06.30 sampai 08.45 dan sesi siang pada jam 12.30 sampai 14.45. Pada pagi hari setelah subuh mereka melaksanakan morning exspression dan pada malam hari ada kegiatan study camp selama 30 menit lalu kami pulang dan istirahat di camp masing-masing.

Setiap hari pada pembelajaran, ada empat kelas yang harus diikuti yaitu speaking, vocabulary, grammar, pronunciation. Ada dua kelas yang harus diikuti setiap sesinya. Setiap selesai pembelajaran sesi pagi mereka menggunakan waktu tersebut untuk belajar, mengerjakan tugas dan istirahat untuk kembali belajar pada sesi siang.

Pada hari terakhir di Kampung Inggris siswa-siswi sangat sedih dan sangat berharap bisa belajar kembali disini. Saat hendak pulang ke Ngawi tidak lupa mereka mrngunjungi Simpang Lima Gumul dan juga pusat oleh-oleh khas Kediri.

Alhamdulillah kegiatan di Kampung Inggris, Kediri selama seminggu ini berjalan dengan lancar. Banyak kenangan yang tak terlupakan baik saat pembelajaran bersama teman ataupun di camp. (zie/nisa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

twenty − ten =