Sang Atlit Badminton Bisa Juara di Olimpiade Ekonomi dan Biologi Tingkat Nasional

0
432

SMADANGAWI – Kompetisi Pelajar Aktif Sosial (KPAS) 2023 merupakan kompetisi olimpiade bertaraf Nasional yang diselenggarakan oleh Liga Olimpiade Nasional untuk seluruh pelajar SMP dan SMA sederajat di Indonesia.

Kompetisi ini memiliki tujuan sebagai bentuk sarana evaluasi kemampuan di bidang yang diujikan, bisa berkesempatan meraih prestasi tingkat nasional, dan memiliki banyak relasi se-Indonesia.

Kompetisi ini diadakan secara daring bersifat resmi dan terbuka untuk diikuti oleh seluruh pelajar di Indonesia dengan soal yang original sesuai tingkat kesulitan pada kompetisi sains Indonesia yang sebenarnya.

Kompetisi ini ditujukan kepada peserta tingkat SMP/MTs se-derajat, dan SMA/SMK se-derajat tingkat Nasional. Adapun bidang olimpiade yang diujikan sebagai berikut: (1) Tingkat SMP: bidang IPS; dan (2) Tingkat SMA/SMK: bidang Sosiologi, Sejarahm Ekonomi, dan Geografi.

Rachmatika Putria Cintami merupakan siswa dari SMA Negeri 2 Ngawi kelas XI MIPA 6 mengikuti Olimpiade tingkat SMA/SMK di bidang Ekonomi.

Olimpiade berisikan soal-soal tentang bidang ekonomi yang dikemas dengan studi kasus dan teori di jenjang kelas X, XI, dan XII. Pelaksanaan olimpiade ini berbentuk daring yang dilaksanakan pada hari Kamis, 6 April 2023.

Selain itu, Rachmatika yang dikenal si jago badminton ini juga mengikuti kompetisi Olimpiade Biologi Tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh Asosiasi Penyelenggara Olimpiade dan Olimpiade Indonesia. Olimpiade ini ditujukan kepada peserta tingkat SMP/MTs se-derajat, dan SMA/SMK se-derajat tingkat Nasional.

Adapun bidang olimpiade yang diujikan sebagai berikut: (1) Tingkat SMP: bidang IPA; dan (2) Tingkat SMA/SMK: bidang Biologi. Pelaksanaan olimpiade ini berbentuk daring yang dilaksanakan pada hari Selasa, 11 April 2023.

Berdasarkan pengumuman hasil panitia, siswa yang duduk di kelas XI MIPA 6 memperoleh medali emas di bidang Ekonomi dan medali perak di bidang Biologi tingkat SMA/SMK se-Nasional.

“Sangat senang karena dapat membawa nama baik SMA Negeri 2 Ngawi Taruna Indonesia,” ujar Rachma.

Lebih lanjut, Rachma menambahkan jika jangan mudah menyerah untuk terus berprestasi dengan harapan untuk lebih semangat menambah prestasi yang lebih banyak. (VSC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

twenty − 2 =