Siswa Smadangawi Siap Vaksin Booster

0
563
Dok. Humas Smadangawi

SMADANGAWI – SMA Negeri 2 Ngawi, Jum’at (25/03/2022) siap laksanakan vaksin dosis 3 (booster) bagi siswa. Diharapkan agar aktivitas belajar siswa mampu terlindungi dengan baik dari potensi Covid-19.

Ini dilakukan juga untuk mendorong percepatan kekebalan kelompok (herd immunity) target sasaran secara nasional. Vaksinasi berlangsung di Aula SMAN 2 Ngawi.

Disampaikan oleh dr. Anis Hudawi bahwa jenis vaksin booster yang diberikan berupa Vaksin Astrazeneca. Peserta vaksin bagi siswa yang berusia 18 tahun atau lebih dan sudah mengikuti vaksin dosis 2.

Dok. Humas Smadangawi

Kegiatan ini sebagai bentuk langkah proaktif tim vaksinator Polres Ngawi. Melalui informasi seminggu lalu dari AKP Agus Maryanto Kasubag Bin Ops Bagops Polres Ngawi akan diadakan vaksinasi booster di SMAN 2 Ngawi.

“Peserta yang sudah bisa ikut vaksin booster dengan usia 18 tahun, ada 151 siswa. Bagi siswa yang belum bisa ikut vaksin booster hari ini bisa vaksin sesudah puasa nanti ,” ucap Aiptu Kusyanto, tim dokkes Polres Ngawi saat di akhir kegiatan.

Turut hadir Aiptu. Yayan Pujo Prayitno, bhabinkamtibmas Polsek Geneng dan Serda. Andrik Winarko, Babinsa Koramil Geneng untuk melihat langsung jalannya kegiatan vaksinasi booster di sekolah.

Dok. Humas Smadangawi

Tindakan vaksinasi dosis 1 hingga booster agar kekebalan pelajar terhadap paparan Covid-19 semakin meningkat dan mengurangi risiko penularan Covid-19 sehingga pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah dapat kembali normal.
___
(zie_humas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

nineteen − 16 =