Smada English Camp 2024 di Language Center Kampung Inggris Pare Kediri

0
77

SMADANGAWI – IMER English sebagai salah satu program unggulan bagi siswa SMA Negeri 2 Ngawi untuk belajar dan praktik berbahasa Inggris melalui pengayaan English practice selain pembelajaran Bahasa Inggris wajib di kelas.

Diakhir semester, usai siswa mengikuti penilaian sumatif akhir tahun (PSAT), dilanjutkan siswa mengikuti kegiatan Smada English Camp selama seminggu di Kampung Inggris Pare Kediri. Lembaga bahasa yang dipilih adalah Language Centre (LC).

English Camp merupakan bagian dari IMER English. Program ini dilaksanakan setiap tahun bagi siswa kelas X. Program English Camp dimulai 2-8 Juni 2024 ini diikuti 198 peserta yang bersifat pilihan dan yang memiliki pengalaman belajar bahasa Inggris di Kampung Inggris Pare Kediri.

Saat awal kedatangan di hari Minggu, ada pesta penyambutan “welcoming party” yang bertempat di hall utama. Kegiatan welcoming party itu seperti perkenalan tentor, khususnya tentor camp. Di sana tentor dipanggil dengan sebutan Miss dan Mister. Setelah perkenalan tentor, selanjutnya dijelaskan beberapa tata tertib yang berlaku di Language Center. Sebagai penutup welcome party yaitu sesi foto bersama.

Awal dimulai pembelajaran peserta pada hari Senin. Pembelajaran diawali kelas camp yang dimulai pukul 05.00 sampai dengan 06.00 pagi. Setelah itu, pukul 07.00 peserta dikumpulkan di hall utama untuk pemberian informasi mengenai kelas utama.

Dalam satu hari kelas utama ada 4 sesi dari pagi hingga sore. Satu sesi kelas utama selama 1 jam 30 menit. Selain pemberian informasi kelas, khusus di hari Senin, di pagi hari diadakan game yang seru dan heboh serta diikuti seluruh member. Setelah game dilanjutkan dengan 4 kelas utama hingga sore. Ditutup dengan kelas camp di jam 18.00 hingga 19.00

Pembelajaran materi mulai hari Senin hingga Kamis selalu sama. Selain fokus pada materi, agar tidak monoton dan murid tidak bosan diadakan game yang seru. Selain itu Miss dan Mister yang nyaman, masih muda dan baik serta pembawaan materi yang seru sehingga materi mudah diterima. Agar menarik minat murid untuk memperhatikan materi, para Miss Mister sering sekali memberi pertanyaan dan memberikan hadiah (berupa makanan ringan atau barang) bagi yang bisa menjawab.

Di hari Jum’at diadakan ujian (exam) untuk mengetahui capaian pembelajaran selama belajar di LC sesuai dengan jadwal kelas. Ujian terdiri dari 4 kali yaitu ujian vocabulary, speaking, pronunciation, serta grammar. Setelah ujian masing masing kelas foto bersama dengan Miss Mister sebagai kenang-kenangan akhir kegiatan.

Di hari terakhir, ada farewell party (perayaan perpisahan) di malam hari sebelum kembali ke Ngawi. Saat farewell party ada beberapa persembahan dari siswa Smada seperti tari tradisional, dance, serta menyanyi. Di akhir sesi farewell party ada foto bersama, serta ucapan terima kasih dan selamat tinggal untuk para Miss Mister.

Sangat menarik! kira-kira seperti itu kegiatan saat English Camp yang bertempat di Language Center. Seru, menarik, dan pastinya bermanfaat. Nantikan keseruan English Camp berlanjut tahun berikutnya. (zie/akf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

eleven − 5 =