Smada Goes to Bali 2017, Lima Hari yang Mengesankan

0
1011

Berangkat jam 6 pagi hari Rabu 10 Mei 2017 peserta Smada Goes to Bali 2017 mengawali study tour-nya dengan melakukan kunjungan di Universitas Airlangga (Unair) Surabaya. Para siswa diajak untuk mengenal lebih dekat Universitas Airlangga. Unair merupakan perguruan tinggi terbaik se-Jawa Timur dan peringkat 8 se-Indonesia. Dalam pemaparan profile yang disampaikan oleh tim Unair, dijelaskan bagaimana kiat-kiat masuk ke Unair dan disampaikan program studi favorit untuk IPA adalah kedokteran dan untuk IPS adalah Ilmu Komunikasi. Penjelasan ini tentunya menambah semangat dari siswa Smadangawi dan antusias untuk masuk ke Unair Surabaya.

Dengan mengendarai 6 bis Agam Tunggal Jaya dan 1 bis SAE yang di-organized oleh Centra Tour and Travel Entertaiment Semarang, setelah selesai study di Unair, siswa langsung menuju pulau Bali. Tujuan pertama dalam rangkaian Study Tour 2017 ini adalah Bedugul, suasana alam nan sejuk di sana membuat kita enggan berlalu dan tentunya sangat memanjakan mata. Kemudian siswa diajak ke pusat perbelanjaan yang terkenal di Bali dengan produk kaos yang unik, yakni Joger. Di sana siswa berpuas untuk menghabiskan uang membeli souvenir untuk diri sendiri dan keluarga. Hotel Alkyfa menjadi tempat beristirahat di hari pertama.

Pantai Kuta menjadi saksi para siswa Smadangawi menghabiskan waktu untuk bersenang – senang di pagi hari disambung dengan berbelanja di pusat perbelanjaan Krisna, jeda sholat jumat kemudian berlanjut ke Tanjung Benoa dengan berbagai macam permainan airnya. Puas bermain air, siswa diajak menuju Garuda Wisnu Kencana (GWK) untuk menyaksikan penampilan Tari Kecak.

Destinasi yang tidak kalah menarik adalah Desa Adat Panglipuran dengan kekentalan kebudayaan nya. Kemudian ke Tanah Lot yang memberikan pengalaman luar biasa bagi siswa dan merajut kebersamaan bersama teman dan guru yang turut serta mendampingi, menambah keakraban dan tentunya memberikan kebahagiaan tersendiri.

Malam terakhir diisi dengan malam keakraban di hotel. Mungkin inilah yang membedakan dengan study tour sekolah lain. Malam keakraban diisi dengan berbagai macam hiburan baik dari siswa Smada maupun pengisi acara dari pihak hotel dan travel. (@Abidiro)

BERI KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

seven + 17 =