SMADA Ngawi Raih Juara 1 dan Juara 3 Olimpiade MIPA di FIO 2022

0
1320
Foto : Humas Smadangawi

SMADANGAWI – Forsmawi Integrated Olympiad atau dikenal dengan sebutan FIO merupakan sebuah ajang bergengsi yang dilaksanakan oleh Forsmawi (Forum Silaturahmi Mahasiswa Ngawi) bertujuan untuk ikut serta meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia.

Khususnya di Kabupaten Ngawi, kegiatan ini memberikan sebuah kompetisi mata pelajaran yang kompetitif bagi siswa-siswi SD/sederajat, SMP/sederajat, dan SMA/sederajat, dan membantu memperkenalkan program dan kiat olimpiade sebagai batu loncatan ke arah kompetisi yang membangun sumber manusia yang cerdas.

Adapun ketentuan peserta FIO 2022 adalah siswa/siswa SD/MI dan SMP/MTs merupakan individu atau tunggal sedangkan kategori pesera siswa/siswi SMA/SMK/MA berbentuk tim dengan jumlah dua orang.

Selanjutnya, kategori yang diujikan untuk SMA berupa Olimpiade SMA MIPA dan Olimpiade SMA IPS. Kegiatan ini berlangsung pada tanggal 16 Januari 2022 untuk tahap penyisihan dan tanggal 23 Januari 2022 untuk tahap final.

Olimpiade ini diikuti tiga tim dari SMADA Ngawi kategori MIPA yaitu Tim 1 beranggota Naufal Rizki F. (XII MIPA 1) dan Muhammad Argha Edhel N.P. (XII MIPA 4) dan Tim 2 beranggota Mustofa Nur Ramadhan dan Firman Reynaldi (X MIPA 2), sedangkan kategori Tim IPS diikuti oleh Imelda Theresia P. dan Hangesti Intan Hartanta.

Foto : Humas Smadangawi

Berdasarkan pengumuman panitia pada tanggal 23 Januari 2022 yang diselenggarakan di SMK PGRI 1 Ngawi bahwa tim dari SMADA Ngawi memperoleh Juara 1 dan Juara 3 kategori Olimpiade MIPA.

“Perasaan kami sangat senang karena menang dan tidak menyangka kalau mendapatkan juara 1 lagi seperti dua tahun yang lalu di perlombaan yang sama,” ujar Tim 1 terdiri dari Naufal dan Argha.

Selanjutnya, Tim 2 yaitu Mustofa dan Firman yang notabene masih kelas X memberikan komentar bahwa di tahun ajaran pertama sudah mendapatkan nominasi di ajang olimpiade tingkat kabupaten. Hal ini dapat menjadikan semangat belajar hingga terus berusaha untuk mendapatkan hasil yang terbaik di lomba-lomba selanjutnya.

Foto : Humas Smadangawi

Lebih lanjut, dua siswa yang duduk di bangku kelas X MIPA 2 ini menambahkan dalam kompetisi seperti ini berharap bisa mendapatkan banyak prestasi di bidang akademik maupun nonakademik sehingga bisa mengharumkan nama almamater tercinta.

(VSC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

3 × one =