Smadangawi Berhasil Raih Juara 1 Karnaval Budaya Kabupaten Ngawi 2019

0
118
Dok. Smadangawi

NGAWI – Alhamdulillah, SMA Negeri 2 Ngawi berhasil meraih Juara 1 Karnawal Budaya kategori sekolah menengah yang diselengarakan oleh Pemerintah Kabupaten Ngawi dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-74 Republik Indonesia, Minggu (18/8/2019) lalu.

Kepala SMA Negeri 2 Ngawi, Drs. Tribadi, M.Sc. mengaku bangga dengan perolehan juara ini, mengingat persiapan yang sangat singkat, para siswa dan seluruh tim yang mendukung mampu memberikan hadiah istimewa di akhir jabatannya tersebut.

“Prestasi ini melengkapi juara-juara lain yang telah diraih oleh SMA Negeri 2 Ngawi,” terangnya.

Sebagaimana diketahui, SMA Negeri 2 Ngawi mengangkat tema Budaya Tawun yang dipadukan dengan parade busana batik yang disuguhkan dengan istimewa untuk masyarakat Ngawi di sepanjang rute karnaval.

Dalam suguhan SMA Negeri 2 Ngawi ini, disajikan sebuah sejarah budaya lokal khususnya Adat Keduk Beji Tawun yang tentunya menjadi salah satu ikon pariwisata di kabupaten Ngawi.

Kreativitas yang dilakukan oleh seluruh elemen SMA Negeri 2 Ngawi dalam mendukung lancarnya partisipasi dalam Karnaval Budaya tahun 2019 ini sekaligus menunjukkan bahwa Ngawi adalah kota yang kaya budaya, potensi wisata dan kearifan lokalnya. Sehingga generasi penerus sebagai pewarisnya dapat berintegrasi dalam melindungi warisan dan budaya Ngawi.

Hal ini juga memberikan bukti kepada masyarakat luas bahwa SMA Negeri 2 Ngawi memiliki potensi istimewa sebagai sekolah rujukan dan sekolah terbaik yang ada di Ngawi. (cs)

BERI KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here