Tim Sepak Bola Smadangawi Raih Juara 3 PMC Cup Kabupaten Ngawi Season 1

0
171

SMADANGAWI – PMC (Penjaskesrek Modern Cup) PSSI Ngawi merupakan suatu wadah atau tempat pergelaran sepak bola antar SMA/SMK/MA dimana memiliki fokus terhadap kompetisi antar SMA/SMK/MA yang bertujuan untuk menyalurkan dan mengembangkan potensi minat bakat, mengukur dan mengevaluasi kemampuan selama berlatih, menanamkan jiwa sportifitas dan bersosialisasi, dan memproteksi diri dari pergaulan yang bersifat negatif. Kompetisi ini ditujukan kepada pesepak bola sekolah antar SMA/SMK/MA se-karesidenan Madiun.

Kompetisi sepak bola dilaksanakan pada tanggal 15 s.d. 24 Juni 2022 dengan mengikuti babak penyisihan dalam sistem gugur. Kompetisi ini diselenggarakan di Stadion Ketonggo Ngawi yang diikuti oleh 16 Tim dari SMA/SMK/MA se-karesidenan Madiun.

Tim Sepak Bola SMADA Ngawi beranggotakan antara lain: Abib Barkah (XI MIPA 1), Luthfi Anugrah (XI MIPA 1), Khemal Affrizal (XI MIPA 2), Egy Surya Lintas (XI MIPA 3), Ovan Susilo Permana (XI MIPA 3), Al Hafiz Fadillah (XI MIPA 5), Agian Renno (XI MIPA 5), Arief Zhundar (XI MIPA 6), Alvido Setya (XI IPS 1), Achmad Ilham (XI IPS 1), Agris Rengga (XII IPS 2), Celdio Iwang (X MIPA 1), Rio Bintang (X IPS 2), Hanif Fakhryzal (X IPS 2), Firsttyo Rizqi (XI IPS 2), Ryan Yudha (XI IPS 1), dan Dhimas Jhanu (XI IPS 3).

Saat babak penyisihan final, Tim SMADA Ngawi melawan Tim SMK Penerbangan Angkasa mendapatkan skor 4 – 5 dengan adu pinalti. Hal ini Tim SMADA tidak bisa lolos untuk menuju ke tahap selanjutnya. Namun, dapat berlaga kembali dalam perebutan juara 3 dari Tim SMADA melawan Tim SMASA dengan skor 3 – 1. Akhirnya, Tim SMADA Ngawi memperoleh juara 3.

“Tentu perasaan kami sangat senang, teman-teman bermain secara kompak dan solid serta mendapatkan pengalaman lebih banyakmeskipun belum sesuai target yang diiginkan,” ujar Egy Surya Kapten Tim Sepak Bola SMADA.

Dengan melihat perkembangan anak didiknya, dari pembimbing Tim Sepak Bola SMADA yaitu Bapak Imam Safi’i dan Bapak Dody Hangga Wijaya, S.Pd. menegaskan bahwa mengkuti kompetisi seperti ini kesempatan untuk menampilkan skill dalam permainan sepak bola dan mengasah kemampuan serta tolak ukur setelah berlatih dalam menjalankan taktik sepak bola.

Lalu, harapan kepada Tim Sepak Bola SMADA Ngawi dapat mengikuti kompetisi kembali untuk menjadikan tim kompak dan dapat memperoleh juara lebih banyak untuk mengharumkan SMA Negeri 2 Ngawi. (VSC)

BERI KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

1 × 2 =