Tingkatkan Kemampuan Pembelajaran Daring, Smadangawi Selenggarakan In House Training

0
151
Dok. Humas Smadangawi

NGAWI — Dalam Era Pandemi COVID-19, keberlangsungan pendidikan dan pembelajaran harus terus berjalan dan peningkatan kompetensi guru selalu diupayakan.

Untuk itu, SMA Negeri 2 Ngawi menyelenggarakan “In House Training” (IHT) yang dilaksanakan pada hari Rabu sampai dengan Jum’at, tanggal 22 sampai dengan 24 Juli 2020.

Kegiatan ini sangat diperlukan untuk meningkatkan kompetensi guru dalam pembelajaran jarak jauh (daring) di SMA Negeri 2 Ngawi.

Dibuka langsung oleh Kepala Cabang Dinas Pendididikan Wilayah Madiun, Supardi, S.H., M.Pd. dan penanggungjawab kegiatan Drs. Supriadi Widodo, M.Pd. selaku kepala SMA Negeri 2 Ngawi.

Dok. Humas Smadangawi

Sedikitnya ada 60 guru baik Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun non ASN yang mengikuti IHT dengan beberapa materi pokok di antaranya, penyusunan perangkat pembelajaran daring, penerapan aplikasi Learning Management System (LMS) dan media pembelajaran.

Kemudian ada penyusunan Sasaran Kinerja Guru (SKP), pengenalan aplikasi google form, serta penugasan peserta untuk tindak lanjut dari penyampaian materi-materi IHT.

Dok. Humas Smadangawi

Dengan pembekalan materi tersebut, diharapkan guru dalam tugas dan kewajibannya bisa melayani siswa lebih baik. Kita semua berdoa, semoga pandemi COVID-19 ini segera selesai, kegiatan pembelajaran bisa normal kembali. (ZA)

BERI KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

19 − ten =