Ujian Satuan Pendidikan (USP) di SMA Negeri 2 Ngawi 2023

0
648
Dok. Humas Smadangawi

SMADANGAWI – Ujian Satuan Pendidikan (USP) sebagai salah syarat kelulusan siswa kelas XII. USP sebagai pengganti ujian sekolah pada kurikulum 2013.

USP diselenggarakan untuk mengukur pencapaian kompetensi peserta didik sebagai pengakuan prestasi belajar dan penyelesaian dari sekolah.

Pelaksanaan USP di SMA Negeri 2 Ngawi mulai 28 Maret 2023 sampai 5 April 2023 dilaksanakan Berbasis Komputer menggunakan aplikasi CBT (Computer Based Test).

Dok. Humas Smadangawi

SMA Negeri 2 Ngawi terbiasa melaksanakan penilaian siswa dengan menggunakan aplikasi CBT (Computer Based Test) di masing-masing kelas dengan menggunakan laptop ataupun tablet.

Peserta USP adalah semua peserta didik kelas XII sejumlah 354 siswa yang terdiri dari 248 siswa untuk program MIPA dan 106 siswa untuk program IPS. Ruang yang digunakan dalam USP sebanyak 14 ruang. USP dimulai dari pukul 08.00 WIB sampai dengan 11.45 WIB.

Dok. Humas Smadangawi

Alhamdulillah, pelaksanaan USP di SMA Negeri 2 Ngawi hingga akhir kegiatan dapat berjalan dengan baik dan tidak menemui kendala yang berarti. Semoga mendapatkan hasil yang sangat memuaskan.

____
zie@humasmada

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

eight + 18 =