Alhamdulillah, Siswa Smadangawi Raih Juara 3 dalam Kompetisi Farmasi Seluruh Indonesia Regional Madiun

0
427
Dok. Smadangawi

MADIUN — SMA Negeri 2 Ngawi berhasil meraih Juara 3 dalam Seleksi Daerah Kompetisi Farmasi Seluruh Indonesia regional Madiun, Minggu (12/01/2020).

Seleksi Daerah ini diselenggarakan serentak di 19 kota di Indonesia. Tim SMA Negeri 2 Ngawi diwakili oleh Vincha Atilla (XII-8), Takbir Sabda (XI-6), dan Vionha Ridda (XI-7).

Meski belum bisa maju ke tahap selanjutnya, tim SMA Negeri 2 Ngawi berhasil mendapatkan piala Daerah dan Sertifikat Juara. Tentunya hal ini memberikan sebuah kebanggaan tersendiri bagi siswa yang terlibat.

Adapun beberapa materi yang ada dalam soal-soal seleksi daerah meliputi pelajaran Biologi, Kimia, Fisika, Matematika, dan Pengetahuan Umum Kefarmasian.

Kompetisi Farmasi Seluruh Indonesia (Kofein) merupakan event nasional tingkat SMA/Sederajat dan mahasiswa farmasi di berbagai wilayah di Indonesia yang merupakan salah satu program kerja tahunan Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Farmasi Universitas Airlangga (BEM FF UNAIR).

Bertajuk “Prove Your Pharmacy Passion” Kofein 2020 diikuti lebih dari 8 ribu peserta dari seluruh Indonesia. Event ini bertujuan untuk meningkatkan hardskill dan softskill siswa SMA/Sederajat dan mahasiswa Farmasi di seluruh Indonesia dalam bidang kefarmasian. (cs)

BERI KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

20 + twenty =