Ananda Wahyu Raih Medali Perak Cabang Pencak Silat di O2SN Provinsi Jawa Timur

0
466

SMADANGAWI – Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Provinsi Jawa Timur Tahun 2023 merupakan ajang olimpiade bergengsi yang diselenggarakan oleh Pusat Prestasi Nasional Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia dalam upaya pengembangan talenta bidang olahraga terutama cabang olahraga pencak silat.

Selain itu, menyiapkan talenta-talenta olahraga yang bersumber pada peserta didik memiliki minat dan bakat bidang olahraga terutama pencak silat.

Ananda Wahyu Romadhona (XI-5) merupakan siswa yang mewakili SMA Negeri 2 Ngawi Taruna Indonesia maju mewakili cabor Pencak Silat Kabupaten Ngawi. Selama persiapan dari mulai latihan sampai pertandingan, mereka dibimbing oleh Coach Rosyideva Y.N dan Pijar Suksmawan.

Olimpiade cabor pencak silat ini dilaksanakan pada tanggal 8 s.d. 10 Agustus 2023 dengan mengikuti sistem pertandingan dengan kategori tanding tunggal, ganda, dan regu serta kategori seni yang digolongkan berdasarkan kelas berdasarkan usia, berat badan, tinggi badan, dan tingkatan jenjang.

Cabor ini diikuti oleh 38 peserta dari 38 Kabupaten/Kota di Jawa Timur tingkat pelajar SMA/SMK se-derajat. Selanjutnya, olimpiade ini dilaksanakan di Kota Batu, Jawa Timur.

Pada babak final dan pengumuman berlangsung pada tanggal 10 Agustus 2023 di Kota Batu maka siswa yang duduk di kelas XI-5 mendapatkan juara 2 pada kategori Tanding Kelas E Putra dan juara 2 Solo Creative Putra.

“Alhamdulillah atas izin Allah, saya diberi rezeki dengan keselamatan dan diberi juara. Walaupun belum puas membawa pulang emas,” ujar Ananda.

Lalu, Ananda menambahkan untuk selalu lebih baik kedepannya dengan menjadikal persiapan ke depan menjadi lebih baik. Jangan patah semangat! Mulailah dari hal kecil menjadi besar! Jangan meredup dengan hempasan angina kecil menerpamu! (VSC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

fifteen − 2 =