Bravo! Ekstrakurikuler Basket Smada Ngawi Sabet Tiga Juara Di Turnamen Bupati Cup Kabupaten Ngawi

0
621

SMADANGAWI – Bupati Cup 2022 Kabupaten Ngawi merupakan turnamen basket antar SMA/SMK/MA se-Kabupaten Ngawi yang diselenggarakan oleh Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PERBASI) Kabupaten Ngawi dengan meperebutkan Piala Bupati Cup Ngawi 2022.

Terselenggaranya turnamen ini digunakan sebagai wadah untuk melihat kemampuan dan menjaring bakat atlit basket dari kalangan pelajar SMA/SMK/MA kabupaten Ngawi. Turnamen Bupati Cup 2022 ini diselenggarakan di GOR Bung Hatta.

SMA Negeri 2 Ngawi Taruna Indonesia mengirimkan tiga Tim Basket SMADA Ngawi yaitu dua Tim Putri terdiri dari Tim A dan B serta satu Tim Putra. Adapun Tim A Putri beranggotakan antara lain: Alviana Zahra Kusumaningrum (XII MIPA 1), Mellany Putri Wijayanti (XII MIPA 3).

Kemudian Liefy K. (XII MIPA 3), Nadya Bela Pratiwi (XII MIPA 4), Septina Khoriah Damayanti (XI MIPA 4), Thania Bettha Alkhasana (XII MIPA 5), Rosita Syahri Ismayanti (XI MIPA 6), dan Pipit Marcellia (XII IPS 1).

Selanjutnya, Tim B Putri beranggotakan antara lain: Linda Widiastuti (XI MIPA 4), Khalimatun Naji’ah (XI MIPA 4), Aqda Sintya Clandestine (X-4), Zaskia Keisya Putri (X-5), Marcella Arisanti (X-5), Afika Annisa Nur Hidayah (X-5), Mayske Maheswari Kafitha (X-6), Meta Gerrardine (X-8), Adix Danar Syah Nabila (X-9), Alvira Nazhawa Awaliah (X-9), Kelik Devita Zul Kiromi, dan Farania Indah Dwi Anjani (X-9).

Lalu, dari Tim Putra terdiri dari Fawwaz Mahardika Pranata (XII MIPA 2), Daffa Delviera Trisnawan (XII MIPA 5), Zona Fajar Dwi S. (XII MIPA 6), Fattanu Abyan B. (XII MIPA 6), Kevin Achral L. (XII MIPA 7), Dimas Risqy Wibisono (XII IPS 3), Jerry Kresna Rhamdani (XI MIPA 3), Nizam Marco Rayhan (XI MIPA 6), Daffa Zalfano Islamy (XI MIPA 7), Calvin Abraham Nobelic Kamlasi (X-3), dan Muhammad Ahsan (X-8).

Bupati Cup 2022 dilaksanakan pada tanggal 22-30 Desember 2022 dengan mengikuti babak penyisihan grup, quarter final, semifinal, dan final. Selanjutnya, pada saat Technical Meeting langsung pembagian bagan pertandingan. Adapun untuk menuju ke tahap babak penyisihan panitia membagi menjadi 2 grup yaitu Grup A dan B.

Tim A Putri berada di Grup A sedangkan Tim B Putri di Grup B. Pada awal penyisihan bertemu dengan SMAN 1 Widodaren, alhamdulillah Tim A Putri mendapatkan kemenangan dengan skor 64-2. Kemudian, Tim A bertemu dengan SMKN 2 Ngawi dengan skor yang memuaskan yaitu 74-4.

Selanjutnya, Tim A lolos di semi final dengan juara Grup A hingga langsung dihadapkan dengan SMKN 1 Ngawi. Kemenangan pertandingan diperoleh dari Tim A Putri SMADA dengan skor 62-12. Lanjut, Tim A lolos di babak final dengan tidak mengendorkan semangat untuk mencapai tujuan kemenangan meskipun melawan adik kelas sendiri yaitu Tim B SMADA. A

Akhirnya, Tim A Putri memenangkan pertandingan tersebut dengan skor 35-12. Tim A Putri sangat bersyukur bisa sampai ditahap final dan mememangkan sesuai target menjadi juara 1 dan Tim B Putri bisa menjadi juara 2.

Selanjutnya, Tim Putra dari SMADA masuk final bertemu dengan SMAN 1 Ngawi. Patut disyukuri Tim Putra masih unggul hingga memperoleh Juara 2. Inilah yang ditunggu-tunggu selama ini untuk Ekstrakurikuler Basket SMADA Ngawi hingga sangat bersyukur bisa sampai pada tahap kejuaraan dimana targetnya yaitu Juara Umum di Kabupaten Ngawi.

“Alhamdulillah luar biasa pastinya, kami mengucapkan terimakasih kepada Tuhan yang Maha Esa telah memberikan kepercayaannya kepada kami untuk menjadi juara 1 untuk kedua kalinya. Serta para tim dari SMADA yang lainnya juga turut membawa juara untuk SMADA,” ujar Nadya Kapten Tim Basket A Putri SMADA.

Dengan melihat perkembangan anak didiknya, dari pembimbing Ektrakurikuler Basket SMADA yaitu Ir. Soemartono dan Pendamping yaitu Nadya Lailatul R., S.Pd. mengucapkan terima kasih kepada para pemain yang telah berjuang hingga sampai di titik kejuaraan ini.

Lalu, harapan kepada Tim Basket SMADA Ngawi jangan sampai lengah dan berpuas diri dan tetap semangat untuk latihan kembali agar bisa memperoleh juara 1 untuk semua Tim Putra maupun Putri. Salam Olahraga! (VSC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

seventeen − 15 =