Oscar Smada Gelar Kegiatan Akhir Semester Ganjil Tahun Ajaran 2022/2023

0
285

SMADANGAWI – Kegiatan Akhir Semester Ganjil atau dikenal dengan sebutan KAS Ganjil merupakan kegiatan di luar sekolah dengan memiliki tujuan untuk memberikan penyegaran bagi para siswa setelah melaksanakan Ujian Akhir Semester (UAS) Ganjil.

Tujuan pelaksanaan diadakan KAS ini yaitu diharapkan mampu menghilangkan kejenuhan dan dapat menambah semangat baru untuk memulai rutinitas belajar untuk semester selanjutnya.

Oleh karena itu, OSIS SMADA atau OSCAR menyelenggarakan kegiatan yang dilombakan diselenggarakan pada tanggal 8 – 16 Desember 2022 di Lapangan Voli SMA Negeri 2 Ngawi Taruna Indonesia. Bidang yang dilombakan yaitu Lomba mobile legend, Wallon flay, dan Gobak Sodor Sarung.

Pelaksanaan lomba KAS ini diikuti oleh siswa kelas X dan XI SMA Negeri 2 Ngawi Taruna Indonesia. Kedua angkatan tersebut harus mewakili timnya masing-masing untuk memperebutkan hadiah yang sudah disediakan oleh panitia.

Mereka yang terpilih menjadi perwakilan timnya harus melalui tujuh tahapan kegiatan yaitu (1) Pemberian informasi berupa pamflet dan poster dari panitia (8 Desember 2022); (2) Pendaftaran lomba (9-11 Desember 2022); (3) Technical Meeting (9 Desember 2022).

Kemudian (4) Pelaksanaan lomba Wallon Fly (12-13 Desember 2022); (5) Pelaksanaan lomba Mobile Legend (12-15 Desember 2022); (6) Pelaksanaan lomba Gobak Sodor Sarung (13- 15 Desember 2022), dan (7) Penyerahan hadiah (16 Desember 2022).

Selama pendaftaran yang diterima panitia terdapat peserta dari lomba Wallon Fly diikuti oleh 17 Tim, lomba Mobile Legend diikuti oleh 20 tim, dan lomba Gobak Sodor Sarung diikuti 18 tim. Selama kegiatan berlangsung dibimbing oleh pembina Osis yaitu Bapak Eko Budianto, M.Pd.

Saat pengumuman juara dan penyerahan hadiah pada tanggal 16 Desember 2022, panitia memutuskan bahwa juara lomba Wallon Fly diperoleh kelas XI MIPA 1 sebagai Juara 1, XI MIPA 7 sebagai Juara 2, dan X-10 sebagai Juara 3.

Lomba Mobile Legend diperoleh kelas XI MIPA 5 sebagai Juara 1, XI MIPA 2 sebagai juara 2, dan XI MIPA 1 sebagai juara 3; sedangkan lomba Gobag Sodor Sarung diperoleh kelas XI MIPA 2 sebagai juara 1, XI MIPA 6 sebagai juara 2, dan X-1 sebagai juara 3.

“Saya sangat senang, karena teman-teman mengikuti Kegiatan Akhir Semester ini mengikuti dengan antusias yang luar biasa dan gembira. Apalagi dengan diadakannya game mobile legend yang sangat mereka nantikan. Semoga untuk KAS selanjutnya bisa lebih baik,” ucap Hafis Usman selaku Ketua Pelaksana KAS yang duduk di bangku kelas X-5.

Lebih lanjut, Daffa Zalfano selaku Ketua Osis memaparkan bahwa dalam pelaksanaan KAS ini seperti biasa menghasilkan kegembiraan dan kemeriahan bagi para siswa-siswi.

Harapannya semoga kedepan bisa mengadakan kegiatan KAS yang lebih meriah dan tentunya dapat mempererat persaudaraan yang ada di SMADA. Selamat bagi para pemenang dan selamat liburan semester ganjil! (VSC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

twelve + 19 =