Tetap Semangat di Hari Libur, Taruna-Taruni SMA Negeri 2 Taruna Indonesia Ikuti Talkshow Motivasi Cita-Cita

0
556
Dok. Smadangawi

SMADANGAWI – Kegiatan Talkshow Motivasi Cita-Cita sungguh berbeda dengan pelaksanaan biasanya. Momentum ini sangat spesial karena menghadirkan Alumnus yang sedang menempuh pendidikan di Akademi Kepolisian atau dikenal dengan sebutan AKPOL.

Akademi Kepolisian (AKPOL) merupakan sebuah lembaga pendidikan untuk mencetak Perwira Polri. Akpol ini terdapat unsur pelaksana pendidikan pembentukan Perwira Polri yang berada di bawah Lemdiklat Polri (Lembaga Pendidikan dan Latihan Polri).

Adapun alumnus yang hadir pada acara “Talkshow Motivasi Cita-Cita bersama Alumnus SMA Negeri 2 Ngawi Taruna Indonesia” yaitu Brigadir Taruna Desta Candra Kurniawan dan Brigadir Taruni Ardhinia Redyatama Bhakti Kusuma Wardani. Mereka merupakan kakak adik kelas yang menjadi alumnus satu almamater yaitu SMA Negeri 2 Ngawi.

Setelah lulus SMA, mereka pun juga sama melanjutkan di Akademi Kepolisian. Perbedaanya terdapat pada angkatan di SMADA. Adapun Brigadir Taruna Desta merupakan lulusan SMA Negeri 2 Ngawi Tahun 2018 atau dengan sebutan SMADA 52 sedangkan Brigadir Taruni Ardhinia merupakan lulusan SMA Negeri 2 Ngawi Tahun 2019 atau dengan sebutan SMADA 53.

Talkshow Motivasi Cita-Cita bersama Alumnus dilaksanakan pada hari Sabtu, 24 Desember 2022 di Aula Siswa SMA Negeri 2 Ngawi Taruna Indonesia. Acara ini diikuti Kelas Kepolisian berjumlah sekitar 95 siswa.

Dok. Smadangawi

Mereka begitu antusias mendengarkan materi dan motivasi yang diberikan oleh dua pembicara tersebut hingga mampu menjawab pertanyaan yang diberikan oleh narasumber. Namun, tak kalah menariknya lagi peserta kelas XII yang berminat melanjutkan ke Akpol turut serta memeriahkannya.

“Jangan takut untuk meraih cita-cita seperti kita! Persiapkan sejak dini dengan belajar dan latihan fisik serta mental!,” ungkap Brigadir Taruna Desta saat memberikan motivasi kepada adik-adiknya.

“Saya merasa bangga bisa menjadi Alumni SMA Negeri 2 Ngawi! Karena dengan modal kita mengikuti ekstrakurikuler yang diminati mampu menambah wawasan dan pengalaman untuk meraih cita-cita!,” tambah Brigadir Taruni Ardhinia saat memberikan materi kepada para adiknya.

Dok. Smadangawi

Pada akhir talkshow, SMA Negeri 2 Ngawi Taruna Indonesia memberikan kenang-kenangan sebagai bentuk penghargaan dan kerjasama alumni yang sudah meluangkan waktunya untuk kembali ke sekolahnya.

Lebih lanjut, Bapak Tjahjono Widarmanto, M.Pd. sebagai Koordinator Intelektual menambahkan bahwa acara Talkshow seperti ini harus berlanjut hingga kelas XII juga turut merasakan kehadiran para Alumnus yang sukses.

Harapannya pun bisa merambah ke acara yang dapat menambah wawasan dari segi emosional juga. Semoga sukses untuk acara selanjutnya! (VSC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

10 − six =