Bu Agustin Wakili Ngawi Ikuti Sosialisasi Operasional Penyelenggaraan BK di Sekolah

0
364

Mulai dari kemarin, 19 Maret 2017 Ibu Sri Agustiyani (Bu Agustin) mewakili Ngawi Ikuti Sosialisasi Operasional Penyelenggaraan Bimbingan Konseling (BK) di Sekolah. Bertempat di Hotel Utami Surabaya kegiatan ini diselenggarakan oleh Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Pendidikan Jasmani dan Bimbingan Konseling (P4TK Penjas dan BK).

Materi dari sosialisasi ini adalah Pedoman dan Panduan Operasional Penyelenggaraan BK di Sekolah yang sudah diterbitkan oleh Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaaan.

Pendoman dan Panduan BK tersebut dilandasi oleh Permendikbud RI Nomor 27 Tahun 2008 tentang Standar Kualifikasi Akademik dan Kompetensi Konselor, dan Permendikbud Nomor 111 Tahun 2014 tentang Bimbingan Konseling pada Pendidikan Dasar dan Menengah.

“Semoga membawa semangat yang luar biasa bagi anak – anak bangsa dalam meraih asa”, tutur Bu Agustin penuh semangat dalam mengikuti kegiatan ini.

Seperti disampaikan Bu Agustin, ada 160 guru BK se-Jawa Timur yang mengikuti kegiatan sosialisasi ini. Acara ini akan digelar hingga tanggal 23 Maret 2017 mendatang. Peserta yang hadir meliputi, 40 Guru BK SD, 40 Guru BK SMP, 40 Guru BK SMA, dan 40 Guru BK SMK. Seluruh peserta ini merupakan perwakilan dari pengurus Musyarawah Guru Bimbingan Konseling (MGBK) dari masing – masing Kabupaten di Jawa Timur.

“Bismillah ya Allah, dari teman – teman BK se-Jatim ini kami siap emban amanah persiapkan temaga untuk rekan sejawat BK di kabupaten Ngawi tercinta,” tegas Bu Agustin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here