Dies Natalis ke-57 : Bahtera Menuju Indonesia Emas

0
148

Tanggal 1 Agustus merupakan tanggal dan bulan istimewa bagi warga SMA Negeri 2 Ngawi (Smadangawi), karena pada tanggal itulah Smadangawi merayakan dies natalis-nya. Di tahun 2020 ini SMADA merayakakan dies natalis-nya yang ke-57.

Usia yang ke-57 bukan rentang waktu yang pendek bagi sebuah lembaga sekolah, namun merupakan tataran waktu yang strategis untuk lebih berperan aktif dalam mengembangkan sumber daya manusia sekaligus mencetak generasi-generasi tangguh yang cerdas dan berkarakter yang pada gilirannya nanti akan mengambil peran memajukan dan menjayakan Indonesia tercinta.

Jauh-jauh hari Ki Hajar Dewantara telah memaklumatkan pentingnya lembaga sekolah dalam proses pendidikan. Pendidikan di sekolah mendampingi pendidikan keluarga dan pendidikan masyarakat menjadi wahana penting dan strategis yang berperan aktif dalam mengembangkan dan memberdayakan individu-individu, sehingga tumbuh menjadi generasi yang cerdas, berkualitas, berkarakter, yang mampu berperan aktif dalam kemajuan bangsa.

Pun demikian dengan Smadangawi, di usianya yang ke-57 telah berperan aktif sekaligus menoreh berbagai prestasi melalui warga sekolahnya. Sungguh pun demikian, meminjam kata Chairil Anwar sang pelopor sastra Indonesia,”kerja belum selesai, belum apa-apa!” Sehingga menapak usia ke-57, Smadangawi masih mempunyai tugas sekaligus peluang besar untuk lebih meningkatkan diri dan mengusung sebanyak mungkin prestasi.

Menjadi tugas seluruh warga Smadangawi, mulai dari unsur pimpinan, guru, karyawan, siswa, dan orang tua siswa untuk saling bersinergi menciptakan kultur sekolah yang cendikia dan berkarakter.

Tantangan-tantangan ke depan memang berat, namun bukan utopia belaka kelak Smadangawi akan menjadi salah satu bahtera menuju Indonesia Emas. Dirgahayu SMADA!
__
Tim Web SMADA

BERI KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

five × 5 =