Donor Darah Smadangawi

0
538

Smadangawi, Sebuah kegiatan sosial yang identik dengan menyelamatkan nyawa, hari ini, Rabu 1 April 2015 diselenggarakan oleh Smadangawi. Tepatnya di ruang UKS (Unit Kesehatan Sekolah) , diselenggarakan oleh Palang Merah Remaja Smada (PMR Smada), kegiatan donor darah dilangsungkan.

Bekerja sama dengan PMI Ngawi, PMR Smadangawi yang rutin melakukan kegiatan sosial berupa donor darah 2 tiap 6 bulan sekali ini bertujuan untuk berbagi. Wujud cinta kasih yang mendalam bisa ditunjukkan dengan cara berdonor darah, karena tidak semua orang akan berani dan mau menyumbangkan darahnya ini.

Diketuai oleh Addin Hidayat, panitia pelaksanaan Donor Darah kali ini mempunyai target 100 peserta yang bisa turut berpartisipasi, kesemuanya dari Siswa Smada baik dari kelas X, XI, maunpun XII.

Alhamdulillah, semua berjalan lancar dan bisa mengakomodir teman – teman peserta untuk bisa menyumbangkan darahnya, meski ada beberapa yang belum bisa berkesempatan untuk berdonor karena HB rendah, Tensi Tinggi, maupun berat badan kurang.

Semoga dengan kegiatan donor darah semacam ini bisa meningkatkan kepekaan jiwa sosial kita untuk masyarakat. Selain siap di Smada sendiri, juga akan siap jika suatu saat harus menyumbangkan darahnya di tempat lain.

Diungkapkan oleh seorang peserta donor, “Kenapa harus donor darah, karena aku sayang kamu :3″, kicau Nadila Amalia di aku twitternya. Sementara Aqmarina Permana harus merelakan kesempatan donor darah kali ini karena belum bisa berkontribusi menyumbangkan darahnya, ” Pengen ikut tapi gabisa, tetep semangat yaa 🙂 “, tukasnya di jejaring sosial Twitter.

Seperti kita ketahui Lamere D’ Wirada (PMR Smadangawi) adalah salah satu ekstra kurikuler yang sangat erat kaitannya dengan Palang Merah Indonesia, berkegiatan sosial yang dilakukan oleh remaja – remaja usia Sekolah. Lamere D’ Wirada saat ini diketuai oleh Deo (XI SOS 1). |wib

BERI KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

one × 2 =