Ekstra Musik Modern Smada Art Turut Meriahkan Festival dan Konser Kebangsaan di Alun-alun Merdeka Ngawi

0
831
Foto : Dok. Smadangawi

SMADANGAWI – Festival dan Konser Kebangsaan merupakan serangkaian kegiatan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Ngawi dengan Alumni SMP Negeri 2 Ngawi (Paguyuban Alumni Espero Ngawi atau PASPERO).

Yaitu dengan mengadakan jalan sehat mengelilingi kota Ngawi dan memperkenalkan Benteng Pendem sebagai salah satu ikon tempat wisata kabupaten Ngawi untuk mengingatkan para peserta akan perjuangan pahlawan para pendahulu untuk Indonesia merdeka.

Dilanjutkan dengan Konser Kebangsaan yang dimeriahkan oleh artis cilik yaitu Farel Prayoga dan artis top Ngawi yaitu Denny Caknan. Festival dan Konser ini diselenggarakan pada tanggal 15 Januari 2023 di Alun-Alun Merdeka Ngawi.

Sebelum dimeriahkan kedua artis tersebut, ternyata Festival dan Konser Kebangsaan yang dikemas dalam tajuk acara “ESPERO Bergerak” juga memberikan kesempatan kepada band tingkat pelajar untuk berpartisipasi dalam serangkaian acara konser yang bertajuk kebangsaan.

Hal ini bisa memberikan semacam wadah untuk menjaring para pelajar di kabupaten Ngawi dalam unjuk bakat di bidang musik modern. Selain itu, dapat memberikan peningkatan siswa dalam kemampuan dan penguasaan teknik bermusik sealigus memacu kreativitas generasi muda ke arah kegiatan positif.

Adapun peserta konser tingkat pelajar yang berpartisipasi terdapat dari dua band dari Ekstrakurikuler Musik Modern SMADA Art. Berikut partisipasi band siswa dari SMA Negeri 2 Ngawi Taruna Indonesia, antara lain:

  1. Be Band beranggotakan: Annisaa Aqiella Syahda Saputra (Vocalis), Okvita Gita Savitri (Keyboardis), Alfian Bhekti Bagaskara (Gitaris), Yoga Indra Utomo (Drummer), Fathinza Hilmy (Gitaris), dan Joan Imanuel Yerisca Febby (Bassis).
  2. Estrella Band beranggotakan: Arya Dewangga (Vocalis), Fathinza Hilmy (Gitaris), Joan Imanuel Yerisca Febby (Drummer), R. Rr. Cinta Nur’ani Berliana Mulyoputri (Gitaris), Bellarminus Ganesha Wahyu (Bassis), dan Damai Iman Husodo Winner (Keyboardis).

Kegiatan ini turut didampingi dan dibimbing oleh Ketua SMADA Art Angkatan 57 yaitu Fawwas Mahardika Pranata.

“Kami dari Be Band yang bisa dibilang band pemula atau perintis di dunia band sangatlah bangga bisa tampil di acara sebesar dan semegah ini. Lalu, diberi kepercayaan untuk bisa menghibur masyarakat Ngawi bersama band artis bertalenta lainnya,” ucap Alfian Bhekti sebagai Ketua Be Band dari siswa kelas XI IPS 1.

Kemudian, salah satu band dari SMADA Art juga menambahkan bahwa kami termotivasi ingin bisa berkembang dalam bidang musik modern ini agar mencapai prestasi sesuai target hingga latihan perlu ditekuni sejak sekarang.

Harapannya untuk masing-masing tim band dari SMADA Art bisa terus berkembang, berkarya, melesat tinggi hingga mampu membawa nama almamater SMA Negeri 2 Ngawi Taruna Indonesia dan Kabupaten Ngawi dengan bakat yang kami miliki. (VSC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

2 × one =