Ekstrakurikuler Basket Putri Smadangawi Sabet Juara 1, Turnamen Basketball Bupati dan IAI Ngawi Cup 2024

0
147

SMADANGAWI – Turnamen Basketball Bupati dan IAI Ngawi Cup 2024 merupakan turnamen basket antar SMA/SMK/MA se-Kabupaten Ngawi yang diselenggarakan oleh Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PERBASI) Kabupaten Ngawi bekerja sama dengan Institut Agama Islam (IAI) Ngawi dengan memperebutkan piala Bupati Ngawi 2024.

Turnamen ini diselenggarakan dengan tujuan untuk melatih kemampuan dan menjaring bakat para atlit basket dari kalangan pelajar SMA/SMK/MA kabupaten Ngawi. Turnamen ini diselenggarakan di GOR Bung Hatta Kabupaten Ngawi.

SMA Negeri 2 Ngawi Taruna Indonesia mengirimkan dua Tim Basket SMADA Ngawi yaitu satu Tim Putri dan satu Tim Putra. Adapun Tim Putri beranggotakan antara lain: Adix Danar Syah Nabila (XI-3), Aqda Sintya Clandestine (XI-6), Zaskia Keisya Putri (XI-7), Marcella Arisanti (XI-7), Giska Elvaretta (X-2),

Kemudian Zahra Salwa Nabilah (X-4), Claudya Eka Anantha (X-4), Aurora Hayu Sekar Kinanthi (X-4), Naraya Safiya Novaliza (X-5), dan Syifa Ajma Putri Yuanita (X-8).

Selanjutnya, Tim Putra terdiri dari Ichlaussal Abyan Baihaqi (X-3), Wildhan Taufiqul Hakum (X-3), Muhammad Dava Kurniawan (X-6), Puguh Setyo Wibowo (X-8), Rayhan Akbar Bagaskara (X-8), Fairuz Ezhar Fataska (X-9), Calvin Abraham Nobelic Kamlasi (Xi-4).

Bupati dan IAI Ngawi Cup 2024 dilaksanakan pada tanggal 19-21 April 2024 dan 26-28 April 2024 dengan mengikuti babak penyisihan grup, quarter final, semifinal, dan final.

Selanjutnya, pada saat Technical Meeting langsung pembagian bagan pertandingan. Pada akhirnya Tim Putri bisa mempertahankan juara 1 di Kabupaten Ngawi.

“Pastinya senang banget, peroleh juara 1 itu jelas jadi target utama kita. Alhamdullilah bisa sesuai dengan apa yang kita mau dan yang selalu menjadi konsistensi kita adalah perkembangan team setiap event nya,” ujar Adix dariTim Basket Putri.

Dengan melihat perkembangan anak didiknya, dari pembimbing Ektrakurikuler Basket SMADA yaitu Ir. Soemartono mengucapkan terima kasih kepada para pemain yang telah berjuang hingga sampai di titik kejuaraan ini.

Lalu, harapan kepada Tim Basket SMADA Ngawi agar bisa memiliki chemistry untuk tim basket putra dan putri yang jauh lebih baik dan menjadi juara pada tingkatan lebih tinggi lagi. Salam Olahraga! (VSC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

one + 13 =