Ekstrakurikuler Futsal Smadangawi Bangkit Raih Juara 1 pada Turnamen Forsmawi Futsal Kompetition

0
158

SMADANGAWI – Forsmawi Futsal Compettion 2024 merupakan kompetisi futsal antar SMA/SMK/MA sederajat di wilayah Kabupaten Ngawi. Turnamen ini diselenggarakan Forum Silaturahmi Mahasiswa Ngawi (Forsmawi) di GOR Bung Hatta, Ngawi dengan diikuti oleh 32 Tim.

SMA Negeri 2 Ngawi Taruna Indonesia mengirimkan satu Tim dari Ekstrakurikuler Futsal SMADA beranggotakan antara lain: (1) Tim A: Rofiq Wibisono (XII IPS 3), Raditya Wira S. (XII IPS 3), Hanif Fakhryzal P. (XII IPS 2), Rio Bintang P. (XII IPS 2), Celdio Iwang P. (XII MIPA 1), Yoga Nurizal Syaputra (XI-10), Syahrul Rayhan R.A (XI-5), dan Widhi Nurcahyo (XI-4).

Forsmawi Futsal Cup dilaksanakan pada tanggal 12 s.d. 14 Januari 2024 dengan mengikuti babak penyisihan dalam sistem gugur.

Pada babak 32 besar, tim SMAN 2 Ngawi bertemu dengan tim SMAN 1 Jogorogo. Alhamdulillah, bisa mengalahkannya dengan skor 4-2, dan pertandingan di lanjut esok hari yaitu 16 besar tim SMAN 2 Ngawi melawan dari SMKN 1 Pitu.

Bersyukur lagi pada pertandingan berjalan dengan lancar dan supporter juga antusias mendukung hingga dapat mengalahkannya dengan skor 9-1. Hasil ini berhak melaju ke 8 besar menjamu sekolah dari SMKN 1 Karanganyar.

Alhamdulillah, tim SMAN 2 Ngawi dapat menyelesaikan pertandingan dan dapat memenangkan pertandingan dengan skor 3-2. Akhirnya, Tim SMAN 2 Ngawi melaju ke final menjamu SMKN 2 Kandangan. Pertandingan pun berjalan dengan lancar dengan perolehan hasil memuaskan dengan skor 7-1. Selanjutnya, tim SMAN 2 Ngawi kembali lagi final seperti tahun lalu membawa trophi.

Oleh karena itu, pada tahun ini tim SMAN 2 Ngawi kembali melaju ke partai final dan melawan dari tim tangguh yaitu SMK PGRI 1 Ngawi yang dimana pernah bertemu di final Forsmawi tahun lalu. Pertandingan berjalan dengan sengit dan dramatis semat kami tertinggal 1 gol tetapi semangat dan mental para pemain tidak gentar dan terus berjuang. Alhasil kami dapat membawa pulang trophi juara 1 dan dapat mempertahankan gelar juara yang kami dapat di tahun lalu.

Tak lupa motivasi dari sang pelatih yaitu Coach Dody Hangga Wijaya, S.Pd. dan dukungan dari supporter SMADA Famiglia membuat mental, semangat, dan ketenangan pemain terjaga hingga tetap mempertahankan juara 1 seperti tahun lalu.

“Tentunya saya sangat senang karena di awal tahun ini kami dapat merebut kembali trophi Forsmawi Futsal Competiton 2024,” ujar Rio sebagai salah satu Tim Futsal.

Lebih lanjut, Rio menambahkan bahwa jangan banyak puas dan jangan banyak mengeluh, kita kalah di semi final harusnya menjadi pembelajaran bahwa kita harus latihan lebih keras lagi untuk mendapatkan hasil yang lebih baik. Tetap semangat untuk meraih juara trophi bertahan agar bisa membawa nama baik SMA Negeri 2 Ngawi Taruna Indonesia. (VSC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

14 − two =