Ekstrakurikuler Futsal Smadangawi Pertahankan Juara 1 Kompetisi Futsal di Kabupaten Ngawi

0
418

SMADANGAWI – Bupati Ngawi Champhionship 2023 merupakan turnamen futsal antar SMA/SMK/MA se-karesidenan Madiun yang diselenggarakan oleh Trunojoyo Solidarity dan diinisiasi oleh Bapak Bupati Ngawi.

Dalam rangka untuk meningkatkan gairah para pecinta olahraga futsal bermaksud mengadakan turnamen futsal antarsekolah SMA/SMK sederajat di wilayah karasidenan Madiun. Turnamen ini diselenggarakan di GOR Bung Hatta, Ngawi dengan diikuti oleh 32 Tim dari SMA/SMK/MA se-karasidenan Madiun.

SMA Negeri 2 Ngawi Taruna Indonesia mengirimkan dua Tim dari Ekstrakurikuler Futsal SMADA beranggotakan antara lain: Khemal Afrizal (XII MIPA 2), Achmad Ilham Musyafa (XII IPS 1), Ryan Yudha Pratama (XII IPS 1), Dhimas Jhanu S.P. (XII IPS 3), Celdio Iwang P. (XI MIPA 1), Rio Bintang Pamudika (XI IPS 2), Widhi Nurcahyo (X-6), dan Yoga Nurizal (X-9).

Turnamen Bupati Ngawi Championship dilaksanakan pada tanggal 24 s.d. 25 Juni 2023 dengan mengikuti babak penyisihan dalam sistem gugur. Tim futsal SMADA Ngawi mengeluarkan dua tim yaitu SMADA A dan SMADA B.

Pada pertandingan pertama, SMADA A bertemu dengan tim SMAN 1 Karangjati hingga mampu memberikan skor 4-0. Selanjutnya, bergantian dengan tim SMADA B di pertandingan pertama hingga bertemu dengan SMAN 1 Widodaren hingga memberikan skor 3-0.

Lanjut, dari SMADA B masih bertanding hingga bertemu dengan SMA luar kota yaitu SMAN 1 Pacitan yang terkenal dengan berkali-kali juara di kotanya, Namun, tim dari SMADA tetap menjaga mental dan semangat hingga mampu menaklukkan skor telak yaitu 4 – 0 tanpa balas.

Keesokannya, pertandingan beralih ke tim SMADA A bertemu dengan SMKN 1 Jenangan. Sangat disayangkan tim SMADA A masih belum beruntung kami ditaklukkan dengan skor 2-0. Akhirnya, tim SMADA B lolos 8 besar hingga bertemu dengan SMAN 1 Ngrambe hingga bisa masuk semifinal dengan menghasilkan skor 4-1.

Pertandingan selanjutnya, SMADA B bertemu dengan SMKN 1 Ngawi hingga memberikan kemenangan dan berhak maju ke partai final dengan skor tipis 1-0. Inilah yang ditunggu-tunggu para supporter SMADA Famiglia yaitu partai final dimana langsung menjamu tamu dari Ponorogo yang sudah mengalahkan tim SMADA A.

Tak lupa motivasi dari sang pelatih yaitu Coach Dody Hangga Wijaya, S.Pd. dan dukungan dari supporter SMADA Famiglia membuat mental, semangat, dan ketenangan pemain terjaga namun hanya mendapatkan skor 3-2. Lanjut, di babak kedua kami masih bisa mengembalikan keadaan dan mampu mengalahkan hingga akhirnya mendapatkan skor 4-3.

Rio Bintang P (XI IPS 2) – Best Player

Pertandingan ini sungguh dramatis dan menegangkan hingga bisa mempertahankan gelar Juara 1 dengan 3x berturut-turut (treble winner) dan Kapten Tim Futsal yaitu Rio Bintang P mendapat Best Player turnamen Bupati Ngawi Championship.

“Perasaan saya sangat senang dan terharu yang di mana inilah target dari kami yang di nanti-nanti dan rasa syukur kami bisa mempertahankan gelar juara dan meraih treble winner,” ujar Rio Bintang sebagai Kapten Tim Futsal.

Lebih lanjut, Rio menambahkan bahwa tetap terus bersemangat jangan cepat puas apa yang kita raih hingga terus berlatih dan selalu untuk meningkatkan prestasi.

Harapannya pada turnamen selanjutnya Ekstrakurikuler Futsal SMADA masih dapat mempertahankan juara ini dan selalu meningkat prestasi demi almamater tercinta. (VSC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

1 × two =