Ekstrakurikuler Futsal Smadangawi Sabet Juara 3 Turnamen IAI Cup VI Kabupaten Ngawi 2023

0
150

SMADANGAWI – IAI Cup ke-VI tahun 2023 merupakan kompetisi futsal antar SMA/SMK/MA sederajat di wilayah Karesidenan Madiun. Turnamen ini diselenggarakan Institut Agama Islam Ngawi di GOR Bung Hatta, Ngawi dengan diikuti oleh 32 Tim.

SMA Negeri 2 Ngawi Taruna Indonesia mengirimkan dua Tim dari Ekstrakurikuler Futsal SMADA beranggotakan antara lain: (1) Tim A: Rofiq Wibisono (XII IPS 3), Raditya Wira S. (XII IPS 3), Ariel Meyardian (XII IPS 2), Hanif Fakhryzal P. (XII IPS 2), Rio Bintang P. (XII IPS 2), Algifahri L.B. (XII MIPA 5), Celdio Iwang P. (XII MIPA 1), Yoga Nurizal Syaputra (XI-10), Syahrul Rayhan R.A (XI-5), dan Widhi Nurcahyo (XI-4).

Sedangkan, Tim B: Aditya Pratama (XI-6), Agil Putra (XI-7), Ridho Agung P. (XI-10), Shalahudin Messi (XI-10), Nicolas Eka Putra Damar (X-1), Raihan Muhammad (X-2), Basten Kurniawan (X-5), Dovan Lukviano Arisdiyanto (X-7), Zainal Syifa Al Fatir (X-7), dan Maydisca Daffa Sunata (X-8).

Turnamen IAI Cup dilaksanakan pada tanggal 25 s.d. 27 Desember 2023 dengan mengikuti babak penyisihan dalam sistem gugur. Tim futsal SMADA Ngawi mengeluarkan dua tim yaitu SMADA A dan SMADA B.

Pada babak 32 besar, tim SMAN 2 Ngawi A bertemu dengan SMAN 1 Sukomoro dengan skor akhir 5-0. Pada babak 16 besar tim SMAN 2 Ngawi A bertemu dengan SMKN 1 Sine dengan skor akhir 9-2 meski tim A sempat tertinggal terlebih dahulu dan bisa membalikkan keadaan.

Pada babak 8 besar, SMAN 2 Ngawi A bertemu dengan SMAN 1 Sambungmacan, Sragen pertandingan ini juga sangat seru karena SMAN 2 Ngawi A lagi lagi tertinggal lebih dahulu dan akhirnya bisa membalikkan keadaan dengan skor 4-1.

Kemudian, pada babak semifinal ini SMAN 2 Ngawi A bertemu dengan salah satu tim kuat asal Magetan yaitu SMAN 3 Magetan, pada babak pertama SMAN 2 Ngawi sempat kebobolan terlebih dahulu, meskipun bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1 tetapi tidak membuat tim dari SMAN 3 Magetan gentar dan justru membalas gol dengan skor akhir 3-1 untuk kemenangan SMAN 3 Magetan.

Sedangkanm, tim SMADA Ngawi (B) bertemu dengan SMAN 1 Sukomoro (B) hingga menghasilkan kemenangan dengan skor 2-1. Pada babak 16 besar tim SMADA Ngawi (B) bertemu dengan MA Al-Hijrah Ngawi dan menang dengan skor 2-1. Pada babak 8 besar tim SMADA Ngawi (B) bertemu dengan SMKN 1 Jenangan, Ponorogo dan menang dengan skor 1-0.

Pada babak semi-final tim SMADA Ngawi (B) bertemu dengan SMK PGRI 2 Ponorogo dan tim SMADA Ngawi (B) sayangnya kalah dengan skor 3-2. Tidak ada perebutan juara 3, jadi langsung juara 3 bersama.

Tak lupa motivasi dari sang pelatih yaitu Coach Dody Hangga Wijaya, S.Pd. dan dukungan dari supporter SMADA Famiglia membuat mental, semangat, dan ketenangan pemain terjaga hingga tetap memperoleh juara dan mendapatkan juara 3.

“Perasaan saya senang, tapi belum terlalu senang karena semua anggota tim menginginkan juara 1 semua bukan juara 3, tapi walaupun juara 3 kita semua di turnamen kemarin sudah mengeluarkan semua yang terbaik,” ujar Rio sebagai salah satu Tim Futsal.

Lebih lanjut, Rio menambahkan bahwa jangan banyak puas dan jangan banyak mengeluh, kita kalah di semi final harusnya menjadi pembelajaran bahwa kita harus latihan lebih keras lagi untuk mendapatkan hasil yang lebih baik. Tetap semangat untuk meraih juara kembali! (VSC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

7 + nine =