Smada Ngawi Borong Predikat Perunggu Olimpiade Sains Airlangga Tahun 2024

0
512

SMADANGAWI – Olimpiade Sains Airlangga 2024 merupakan suatu kegiatan kompetisi berbentuk Olimpiade Sains di tingkat Universitas Airlangga atau dikenal dengan sebutan OSA.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Universitas Airlanggga Surabaya bertujuan untuk meningkatkan mutu pendidikan dan meningkatkan motivasi siswa khususnya pada bidang sains di Indonesia.

Selain itu, keunggulan dari OSA ini dapat digunakan sebagai salah satu prestasi akademik untuk mendaftar SNBP atau Mandiri dengan Pilihan Universitas Airlangga.

Adapun Olimpiade ini diikuti oleh peserta siswa dan mahasiswa aktif dari seluruh Indonesia. Oleh karena itu, SMA Negeri 2 Ngawi Taruna Indonesia terdiri dari: Selwa Hayya Carika (X-1), Alma Isfahani Khoirunissa (X-1), Weny Anggita Maharani (X-1), Anissa kharisma Fauziah (X-8), Fina Helga Budianti (XI-3), Ayssna Sherlla Shollihah (XI-3), dan Nasywa Firyalna (XI-3) mengikuti kompetisi Olimpiade Sains pada Bidang Saintek pada tanggal 13 – 14 Januari 2024.

Olimpiade sains dilaksanakan di Kampus UNAIR Merr C dan dilakukan dua sesi sesuai dengan harinya. Para peserta mengerjakan soal yang sudah disediakan oleh panitia.

Berdasarkan melalui tahap penskoran yang diumumkan oleh panitia pada tanggal 23 Januari 2024 maka para siswa dari SMA Negeri 2 Ngawi banyak memperoleh skor dengan predikat Perunggu atau Bronze.

Berikut ini peraih predikat perunggu :

  1. Anisa Kharisma Fauziah: 4 Perunggu (Bidang Matematika, Bidang Sosiologi-Antropologi, Bidang Ekonomi, dan Bidang Sejarah – Olimpiade Soshum);
  2. Selwa Hayya Carika: 2 Perunggu (Bidang Biologi dan Bidang Matematika – Olimpiade Saintek);
  3. Alma Isfahani Khoirunissa: 1 Perunggu (Bidang Kimia – Olimpiade Saintek);
  4. Weny Anggita Maharani: 2 Perunggu (Bidang Matematika dan Bidang Fisika – Olimpiade Saintek);
  5. Fina Helga Budianti: 1 perunggu (Bidang Biologi – Olimpiade Saintek);
  6. Ayssna Sherlla Shollihah: 2 Perunggu (Bidang Matematika dan Fisika – Olimpiade Saintek), dan
  7. Nasywa Firyalna : 2 Perunggu (Bidang Kimia dan Biologi – Olimpiade Saintek).

“Tentunya bahagia, meski tidak semua mata pelajaran kami juarai, kami cukup bangga dengan hasil kerja keras kami sendiri,” ucap Alma Isfahani sebagai salah satu dari peraih predikat perunggu.

Lalu, Alma sebagai perwakilan rekannya juga menambahkan jika motivasi kami untuk terus mencoba dan berusaha untuk mendapatkan apa yang terbaik dan kami inginkan jangan pantang menyerah.

Pemerolehan predikat perunggu ini tidak mengurungkan semangat untuk lebih giat belajar lagi agar bisa mengharumkan almamater SMA Negeri 2 Ngawi. Salam Juara! (VSC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

six + 10 =