Alumnismada 57 Tularkan Pengalaman Menembus Perguruan Tinggi Melalui Smada Campus Expo 2024

0
482

SMADANGAWI – SMADA Campus Expo 2024 merupakan sebuah acara yang diselenggarakan oleh para Alumnus terutama angkatan SMADA 57 bekerja sama dengan Waka Kurikulum dan Guru BK untuk siswa SMADA yang terdiri dari tiga serangkaian acara yaitu Seminar Motivasi, Expo Kampus, dan Tryout UTBK bersama Ganesha Operation.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengajak para siswa SMA Negeri 2 Ngawi Taruna Indonesia terutama kelas XII untuk menuju kampus impiannya terutama di Peguruan Tinggi Negeri (PTN) dengan sesuai temanya yaitu “Explore Your Future Palyground”.

Acara ini diselenggarakan pada tanggal 18 – 19 Januari 2024 mulai pukul 07.00 – 16.00 WIB. Pada tanggal 18 Januari 2024 dilaksanakan seminar dan expo kampus di Lapangan Olahraga SMA Negeri 2 Ngawi.

Kegiatan ini untuk membakar semangat para siswa kelas XII, maka para Alumnus hebat mengundang para Pakar dan Alumnus yang hebat di Kampusnya, antara lain: Seminar 1: Achmad Zakki Nur, S.Pn., M.Ak., BKP., C.H., C.Ht. dengan materi ”Menata Langkah Menuju Masa Depan”;

Seminar 2: Agestsia Cahya Puryansyah – Siswa Inspiratif SMADA 2023, Yuan Yunita Putri Pratama – Best Leader SMADA 2023, Jurdannia Rahmawati – Lulusan Siswa SMADA Terbaik 2023 dengan materi ”Strategi Masuk PTN dan Kehidupan Kampus”;

Kemudian Seminar 3: Siti Maryam, S.Pd., – Kepala Cabang GO Madiun dengan materi ”Bedah Rapor Bersama Ganesha Operation”, dan Seminar 4: Muhammad Nurul Hakim, S.Pd. – CEO Millenials Education Center Group dengan materi ”Mantapkan Angan dengan Masuk TNI, POLRI, dan Kedinasan. Setelah selesai seminar, dilanjutkan gelar Expo Campus yang ditujukan oleh siswa kelas X, XI, dan XII.

“Bangga, karena dengan acara ini diadakan, saya jadi tahu bahwa antusiasme dan rasa ingin tahu siswa SMA Negeri 2 Ngawi dalam dunia perkuliahan. Selain itu, minat TNI, POLRI, dan Kedinasan sangat tinggi sehingga tujuan cara ini diselenggarakan. Saya katakan sudah memenuhi tujuan sehingga harapannya jalan yang ditunjukkan oleh para Alumnus dapat bermanfaat bagi siswa SMA Negeri 2 Ngawi,” papar Rizky Lendiantama, Ketua Pelaksana SMADA Campus Expo 2024.

Sebelum acara dimulai, Kepala SMA Negeri 2 Ngawi Taruna Indonesia yaitu Drs. Makmun Fatoni, M.Pd. memberikan sambutan sekaligus membuka acara SMADA Campus Expo 2023. Beliau juga memberikan arahan kepada siswa kelas XII harus selalu semangat dalam menuntut ilmu hingga sampai ke Perguruan Tinggi.

Agenda selanjutnya, siswa-siswi mendapatkan suguhan perkenalan luar biasa dari masing-masing Perguruan Tinggi sesuai dengan bootcamp yang disediakan. Seluruh siswa tampak antusias dalam melakukan diskusi tanya jawab terkait dengan jurusan, jalur masuk, dan teknis masuk kuliah di Kampus yang dipilihnya. Selain itu, siswa dari kelas X dan XI juga turut melakukan kunjungan stan kampus untuk mendapatkan informasi lebih rinci terkait universitas tertentu.

Esoknya, tepat pada tanggal 19 Januari 2024 dilaksanakan Try Out UTBK Bersama bekerja sama dengan Ganesha Operation Madiun yang ditujukan oleh para siswa kelas XII dan dilaksanakan di kelas masing-masing.

Tanggapan positif terhadap SMADA Campus Expo 2023 disampaikan oleh Bapak Ahmad, M.Pd., selaku Waka Kurikulum merasa bangga karena Alumnus SMADA ikut bergerak menularkan semangat juang untuk melanjutkan kuliah kepada adik-adik kelasnya.

“Saya selaku Alumnus SMADA akan kembali berusaha untuk meraih prestasi kembali di dunia perkuliahan guna mengharumkan dan menjadi contoh bagi para siswa SMA Negeri 2 Ngawi Taruna Indonesia. Tak hanya itu, saya juga akan menetapkan beberapa target di masa mendatang. Sementara, harapan saya untuk teman-teman seperjuangan agar terus melangkah ke depan dan menjadi versi terbaik dalam dirinya,” ungkap Agestsia selaku Divisi Acara. (VSC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

eight − six =