Hari Sumpah Pemuda, Taruna-Taruni Smadangawi Taruna Indonesia Ikuti Talkshow Motivasi Cita-Cita

0
150
Dok. Humas Smadangawi

SMADANGAWI – Pemuda hari ini adalah para pelajar yang akan berperan pada masa yang akan datang. Apa yang diinginkan oleh pemuda di masa sekarang pasti akan menjadi penentu untuk kemajuan masa depan bangsa. Peran pemuda telah tercatat dengan tinta emas sepanjang masa.

Hal ini menjadikan Tim Intelektual menghadirkan para alumnus bekerja di bidang kedinasan sebagai motivator taruna-taruni di kelas Kedinasan dan Hukum.

Adapun alumnus yang hadir pada acara “Talkshow Motivasi Cita-Cita bersama Alumnus SMA Negeri 2 Ngawi Taruna Indonesia” yaitu Danang Kurniawan dan Rofi’ Arif Setiawan, S.E.

Mereka merupakan kakak beradik yang menjadi alumnus satu almamater yaitu SMA Negeri 2 Ngawi. Setelah lulus SMA, mereka pun juga sama melanjutkan di Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN).

Perbedaanya terdapat pada jurusan yang dipilihnya. Adapun Danang Kurniawan mengambil di Jurusan D-3 Perpajakan sedangkan Rofi’ Arif mengambil jurusan D3 Akuntansi Pemerintahan. Mereka setelah lulus menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk mengabdi di dalam negeri.

Dok. Humas Smadangawi

Talkshow Motivasi Cita-Cita bersama Alumnus dilaksanakan pada hari Jumat, 28 Oktober 2022 di Aula Siswa SMA Negeri 2 Ngawi Taruna Indonesia.

Acara ini diikuti Kelas Kedinasan dan Hukum berjumlah sekitar 95 siswa. Mereka begitu antusias mendengarkan materi dan motivasi yang diberikan oleh dua pembicara tersebut hingga mampu menjawab pertanyaan yang diberikan oleh narasumber. Serta peserta dari kelas X-6 dan X-9 juga turut menghibur para pembicara dan peserta dengan membawakan sebuah lagu pop.

“Jangan takut untuk meraih cita-cita yang kalian inginkan! Kunci orang sukses harus percaya diri dan berani!,” ungkap Bapak Danang saat memberikan motivasi kepada adik-adiknya.

“Saya merasa bangga bisa menjadi Alumni SMA Negeri 2 Ngawi! Jangan lupa tanamkan kejujuran untuk meraih kesuksesan!,” tambah Bapak Rofi’ saat memberikan hadiah kepada para adiknya yang bisa menjawab kuis yang diberikan setelah materinya.

Dok. Humas Smadangawi

Pada akhir talkshow, SMA Negeri 2 Ngawi Taruna Indonesia memberikan kenang-kenangan sebagai bentuk penghargaan dan kerjasama alumni yang sudah meluangkan waktunya untuk kembali ke sekolahnya.

Lebih lanjut, Bapak Tjahjono Widarmanto, M.Pd. sebagai Koordinator Intelektual menambahkan bahwa acara Talkshow seperti ini harus berlanjut sampai tuntas. Harapannya pun bisa merambah ke angkaan kelas XI dan XII. Semoga sukses untuk acara selanjutnya! (VSC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

15 + nineteen =