Ekstrakurikuler Seni Tari Smadangawi Sabet 2 Kejuaraan Dance Sport Kabupaten Ngawi 2023

0
387
Foto bersama Pembina

SMADANGAWI – Kejuaraan Dancesport Kabupaten Ngawi 2023 merupakan kompetisi dance yang diselenggarakan oleh Ikatan Olahraga Dance Sport Kabupaten dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Ngawi bekerja sama dengan Danyon Armed 12 Kostrad dalam rangka mencari talenta dance sesuai bidangnya pada jenjang SMP/MTs se-derajat, SMA/SMK/MA se-derajat, dan Umum.

Lomba ini dilaksanakan dengan dua cabang lomba antara lain: (1) Kategori Lomba Tari Duo (Kreasi Baru) dan (2) Kategori K-Pop Dance Cover Competition. Kompetisi ini dilakukan secara langsung pada tanggal 22 Juli 2023 di Aula Angicipi Yudha Ngawi.

Berikut dua tim yang berasal dari SMA Negeri 2 Ngawi Taruna Indonesia mengikuti yaitu Tim Tari Duo (Kreasi Baru): Azzara Citra Adilla (XI-8) dan Vinnesa Angellika (XI-10) dan Tim K-Pop Dance Cover: Devany Dea (XI-2), Ardelia Putri (XI-7), Novi Nadya (XI-8).Yusuf Febri (XII MIPA 4), Lulu Elangza (XII MIPA 7), dan Adinda Anggun (XII IPS 3).

Juara 2 Kategori K-Pop Dance Cover

Setelah dilaksanakan lomba, dari panitia memutuskan kejuaraan yang diperoleh dari beragam kategori hingga akhirnya Tim Taru Duo (Kreasi Baru) mendapatkan Juara 3 dan Tim K-Pop Dance Cover mendapatkan Juara 2.

“Perasaan kita sangat senang dan terharu karena hanya latihan kurang dari 2 minggu dan juga lomba ini bersamaan dengan kegiatan MPLS di sekolah dimana ada beberapa anggota juga menjadi pendamping kelas. Jadi, sangat sibuk di sekolah dan pastinya sudah capek tapi masih dilanjut untuk latihan buat lomba ini dari jam pulang sekolah sekitar jam 3 sampai jam 6,” ujar Tim K-Pop yang mendapatkan juara 2.

Juara 3 Kategori Lomba Tari Duo (Kreasi Baru)

Lalu, Tim Duo Kreasi yang juga mendapatkan juara 3 memiliki harapan bisa berhasil dalam mengikuti lomba dance sport dengan membawa kejuaraan lagi.

Dengan melihat perkembangan anak didiknya, dari pembimbing Ektrakurikuler Seni Tari SMADA Art yaitu Nova Elsi Guntari, S.Sn. mengucapkan terima kasih kepada dua tim tari dari SMADA yang telah berjuang hingga sampai di titik kejuaraan ini.

Selanjutnya, kepada teman-teman SMA Negeri 2 Ngawi Taruna Indonesia untuk selalu berkarya, berprestasi, dan berjuang demi masa depan kalian. Salam Budaya! (VSC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

14 − twelve =