Estrella Band Smada ART Turut Meriahkan Ahad Pahingan Comfest 2024

0
91

SMADANGAWI – Ahad Pahingan Comfest 2024 merupakan serangkaian kegiatan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Ngawi dengan Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Ngawi.

Kegiatan ini bekerja sama dengan komunitas dari berbagai bidang seperti Sanggar Rindu Malam, Paguyuban Kuliner Ngawi, Komunitas Craft, Komunitas Relawan TIK Ngawi, Komunitas Dimas Diajeng Ngawi, dan lain-lain.

Harapan dengan diadakan acara seperti ini dapat menjadikan wadah para komunitas di Kabupaten Ngawi menjadi lebih terarah dan teroragnisir serta mampu menghibur masyarakat dengan meriah dan menyenangkan bagi para pengunjung yang hadir. Acara ini diselenggarakan pada tanggal 26 Februari 2024 di Alun-Alun Ngawi.

Sebelum dimeriahkan pembukaan acara komunitas festival, ternyata juga memberikan kesempatan kepada band tingkat pelajar untuk berpartisipasi dalam dalam unjuk bakat di bidang musik modern. Selain itu, dapat memberikan peningkatan para pelajar Ngawi dalam teknik bermusik sealigus memacu kreativitas generasi muda ke arah kegiatan positif.

Adapun peserta konser tingkat pelajar yang berpartisipasi terdapat dari dua band yaitu (1) Venti Band (SMP Negeri 2 Ngawi) dan (2) Estrella Band (SMA Negeri 2 Ngawi).

Berikut partisipasi band siswa dari SMA Negeri 2 Ngawi Taruna Indonesia, Estrella Band beranggotakan: Arya Dewangga (Vocalis), Karina Laila (Vocalis), Fathinza Hilmy (Gitaris), Joan Imanuel Yerisca Febby (Drummer), R. Rr. Cinta Nur’ani Berliana Mulyoputri (Gitaris), Bellarminus Ganesha Wahyu (Bassis), dan Damai Iman Husodo Winner (Keyboardis). Kegiatan ini turut didampingi oleh Delta Eka Wardana, S.Pd.

“Sangat senang bisa menampilkan performa kita didepan Bapak Bupati sekaligus Wakil Bupati dan juga pejabat yang lainnya. Apalagi saat bapak bupati juga menjadi drummer dan mengiringi band kami membawakan lagu Roman Picisan dari Dewa 19. Serta dikatakan oleh bapak bupati sebagai band yang keren juga membuat kami merasa sangat diapresiasi ,” ucap Arya sebagai Vocalis dari siswa kelas XI-4.

Kemudian, Ketua SMADA Art yaitu Rr. Cinta juga menambahkan bahwa kami akan lebih semangat untuk mengembangkan performa kami menjadi lebih baik lagi untuk acara-acara maupun lomba-lomba lain yang akan diikuti.

Harapannya untuk Estrella Band akan semakin jaya dan kece, performa nya semakin top sehingga dapat menorehkan prestasi yang lebih banyak lagi untuk SMA Negeri 2 Ngawi Taruna Indonesia. (VSC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

8 − three =