Futsal Smadangawi Raih Juara 2 di Turnamen Smaga Championship XIII Tahun 2024

0
131

SMADANGAWI – SMAGA Championship XIII Tahun 2024 merupakan kompetisi futsal antar SMA/SMK/MA sederajat di wilayah Karesidenan Madiun yang diselenggarakan oleh Osis SMA Negeri 3 Ponorogo.

Program ini sudah menjadi program tahunan dengan melibatkan perlombaan fotografi dan futsal dengan tema ”Go In Solidarity and Achieve The Glory”. Turnamen futsal ini diikuti oleh 32 Tim sewilayah Karesidenan Madiun.

SMA Negeri 2 Ngawi Taruna Indonesia mengirimkan satu Tim dari Ekstrakurikuler Futsal SMADA beranggotakan antara lain: (1) Tim A: Rofiq Wibisono (XII IPS 3), Raditya Wira S. (XII IPS 3), Hanif Fakhryzal P. (XII IPS 2), Rio Bintang P. (XII IPS 2), Algifahri Listiawan B. (XII MIPA 5), Celdio Iwang P. (XII MIPA 1), Yoga Nurizal Syaputra (XI-10), Aditya Pratama (XI-6), Syahrul Rayhan R.A (XI-5), dan Widhi Nurcahyo (XI-4).

SMAGA Championship XIII dilaksanakan pada tanggal 1 s.d. 8 Maret 2024 dengan mengikuti babak penyisihan dalam sistem gugur. Turnamen ini dilaksanakan di Gor Singodimedjo Ponorogo dan langsung dibuka oleh Bupati Ponorogo yaitu Bapak Sugiri Sancoko.

Turnamen ini menggunakan sistem grup. Pada babak grup, tim futsal SMAN 2 Ngawi satu grup dengan tim futsal dari SMAN 3 Ponorogo, SMK Pemkab Ponorogo, dan SMAN 1 Babadan. Pertandingan pertama di babak grup tim futsal SMAN 2 Ngawi bertemu dengan tim futsal dari SMK Pemkab Ponorogo.

Alhamdulillah, tim SMAN 2 Ngawi memulai pertandingan dengan baik dengan skor 10-1 kemudian pada pertandingan kedua bertemu dengan tim Tuan Rumah yaitu SMAN 3 Ponorogo. Pertandingan ini masing-masing tim saling balas membalas gol dan dengan skor akhir 5-4 hingga diraih kemenangan oleh SMAN 2 Ngawi.

Kemudian, pertandingan ketiga SMAN 2 Ngawi bertemu dengan SMAN 1 Babadan dengan skor akhir 6-0 kemenangan SMAN 2 Ngawi hingga bisa melaju ke babak 8 besar dengan poin penuh dan bertemu dengan MA Darul Fikri Ponorogo dengan skor 6-2.

Selanjutnya, pada babak semifinal SMAN 2 Ngawi bertemu dengan SMAN 3 Magetan dengan penuh semangat dan tekad membalas kekalahan pada pertemuan sebelumnya. Akhirnya, tim SMAN 2 Ngawi berhasil mengalahkan tim futsal dari SMAN 3 Magetan dengan skor 3-1 dan lolos ke babak final

Selanjutnya, pada babak final ini tim SMAN 2 Ngawi harus bertemu dengan tim unggulan dari Ponorogo yaitu SMKN 1 Jenangan pertandingan ini berjalan dengan sangat seru. Pada babak pertama kedua tim saling menyerang tetapi tidak terjadi gol pada babak kedua terjadi kelengahan pada tim SMAN 2 Ngawi hingga menghasilkan kebobolan.

Lanjut, tim futsal SMAN 2 Ngawi ingin membalas gol tersebut namun ada momen kontroversial dan keputusan dari wasit yang kurang tepat sehingga skor menjadi 1-0 hingga menit akhir.

Tak lupa motivasi dari sang pelatih yaitu Coach Dody Hangga Wijaya, S.Pd. dan dukungan dari supporter SMADA Famiglia membuat mental, semangat, dan ketenangan pemain terjaga hingga bisa memperoleh juara 2.

“Syukur alhamdulilah sangat senang dan bangga diberi juara 2 tetapi sebenarnya bukan ini hasil yang diinginkan tetapi tetap disyukuri karena bertemu dengan tim tim hebat dari Karesidenan Madiun,” ujar Rio sebagai salah satu Tim Futsal.

Lebih lanjut, Rio menambahkan bahwa tentu saja ingin membuat futsal SMAN 2 Ngawi lebih berprestasi lagi kedepannya dan dapat menjadi juara 1 di luar kota dan harapannya semoga tetap kompak dan selalu semangat membuat smada lebih banyak berprestasi lagi dalam bidang futsal. (VSC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

sixteen − fourteen =