Fantastis ! Miss Knowledge Smadangawi 2022 Raih Gelar Duta Intelegensia Pendidikan Remaja Jawa Timur 2023

0
1068

SMADANGAWI – Putra Putri Pendidikan Jawa Timur 2023 merupakan sebuah ajang kompetisi pemilihan duta pendidikan untuk kategori remaja dan dewasa Provinsi Jawa Timur.

Ajang ini diselenggarakan oleh PT. Putra Anta Gemilang dengan nomor AHU-042464.AH.01.30 selaku owner dan berkerja sama dengan Glamour Look Pageant dan Paguyuban Putra Putri Pendidikan Jawa Timur. Terdapat dua kategori pada ajang pemilihan putra putri pendidikan yaitu kategori remaja umur 14 – 18 tahun dan dewasa umur 19 – 28 tahun.

Terpilihnya Putra Putri Pendidikan Jawa Timur 2023 harus melalui beberapa tahapan kegiatan, antara lain: (1) Pendaftaran dilaksanakan pada tanggal 8-28 Februari 2023; (2) Babak penyisihan dengan mengikuti tes tulis pada tanggal 18 Maret 2023 dan tes wawancara pada tanggal 30 April 2023 di Atrium Hall Royal Plaza Surabaya;

Kemudian (3) Pembekalan materi pada pra karantina 1 dilaksanakan 14 Mei 2023 dan pra karantina 2 pada tanggal 21 Mei 2023 di Atrium Hall Grand City Surabaya, dan (4) Karantina dilaksanakan pada tanggal 27-28 Mei 2023 di Hotel Morina Malang. Akhirnya, Pelaksanaan pemilihan putra putri pendidikan JawA Timur 2023 pada tanggal 11 Juni 2023 pukul 10.00 – 22.00 WIB di Hall Grand City Surabaya, Jawa Timur.

Saat final, Miss Knowledge SMADA 2022 yaitu Kaesyanandra Syifa Frilyrizatna Pangestuti dinobatkan sebagai Duta Pendidikan Remaja Jawa Timur 2023 kategori Intelegensia.

Hal ini turut serta dibimbing oleh dua guru di setiap bidangnya yaitu Ibu Vinsca Sabrina Claudia, M.Pd. dan Bapak Rheza Adhiatma, S.Pd. Selain itu, tak lupa dengan Ibu Ruruh Satri Pangestuti, S.Pd. turut mendampingi setiap tahapan yang dilaluinya.

“Ketika mendapatkan juara, perasaan saya senang dan bangga karena sama sekali tidak menyangka ada nama saya tersebutkan dalam pengumuman nama-nama juara. Saat mengikuti ajang ini, jujur hanya dengan modal niat dan tekad serta tidak memiliki keberanian lebih untuk target juara karena pesertanya tersebar dari berbagai kota di Jawa Timur yang merupakan generasi muda terbaik dari daerah masing-masing,” ujar Zatna sebagai panggilan akrabnya.

Lebih lanjut, Zatna menambahkan bahwa ingin menambah pengalaman terutama di tingkat Nasional karena pada ajang tahun lalu baru satu kali mendapatkan juara yaitu Juara 3 Duta Buku Remaja 2022 tingkat Nasional.

Selain itu, harus selalu yakin terhadap diri sendiri dan hiraukan judgement yang membuat mental down. Gagal itu urusan nanti yang penting kita berani untuk mencoba. Tinggalkan pikiran yang membuat diri menjadi lemah dan peganglah pikiran yang memberikan kekuatan.

Harapannya kepada teman-teman SMA Negeri 2 Ngawi Taruna Indonesia untuk selalu aktif dan eksis dalam perlombaan-perlombaan yang diadakan baik tingkat regional sampai nasional demi mendulang prestasi gemilang dan membawa nama baik almamater tercinta. Ingat! Prestasi tak dapat diraih jika tanpa ada niat dan semangat! (VSC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

three × 1 =