Bangkit Juara ! Ekstrakurikuler Pleton Inti Smadangawi Raih Juara Utama 2 LKBB Pamer Garsakarya 2023

0
730

SMADANGAWI – LKBB PAMER GARSAKARYA 2023 merupakan sebuah kompetisI ketangkasan baris-berbaris tingkat SMA/SMK/MA se-Jawa Open yang diselenggarakan oleh Paskibra SMA Negeri 2 Madiun. Terdapat dua kategori kejuaraan yang diselenggarakan yaitu kategori variasi formasi dan video kreatif tiktok pamer 2023.

Para peserta LKBB (Lomba Ketangkasan Baris-Berbaris) harus melalui beberapa tahapan kegiatan, antara lain: (1) Pendaftaran dilaksanakan pada tanggal 8 April – 11 Juni 2023 secara daring; (2) Technichal Meeting dilaksanakan pada tanggal 13 Juni 2023 di SMADA Madiun, dan (3) Registrasi Ulang pada tanggal 24 Juni 2023 di Gor Willis Kota Madiun. Akhirnya, Pelaksanaan LKBB PAMER GARSAKARYA pada tanggal 24 Juni 2023 pukul 06.30 – 21.00 WIB di Gor Willis Kota Madiun.

Adapun materi lomba yang diujikan pada saat variasi formasi ada dua yaitu (1) Gerakan Dasar, meliputi: sikap sempurna, hormat, hitung, parade istirahat di tempat, parade periksa kerapihan, setengah lengan lencang kanan, lencang kanan, hadap kanan, lencang depan, hadap kiri, hadap serong kanan, hadap serong kiri.

Kemudian 3 langkah ke depan, 4 langkah ke kanan, 4 langkah ke kiri, 3 langkah ke belakang, balik kanan, jalan di tempat, hadap kiri henti, maju jalan, 2x belok kiri, langkah perlahan, langkah biasa, buka tutup barisan, tiap tiap Banjar 2x belok kanan, ganti langkah, balik kanan henti, lari maju (henti), hadap kiri.

Haluan kanan, hadap kiri, dan melintang kiri, dan (2) Aba-Aba Danton, meliputi: laporan pembuka, laporan penutup, dan pergantian tahap penampilan.

Hal ini turut serta dibimbing oleh dua senior di setiap bidangnya yaitu Mustofa Nur Ramdhani (XI MIPA 2) dan Yoga Indra Utomo (XI MIPA 5).

Selain itu, tak lupa dengan Annisaa Aqiella Syahda S. (XI MIPA 3) dan Nessa Vinuri (XI MIPA 2) turut mendampingi setiap tahapan yang dilaluinya.

Tim LKBB dari SMA Negeri 2 Ngawi Taruna Indonesia beranggotakan Ahmad Nurrulloh Miftah E.H. (XI MIPA 3), Holin Indra Harsono (X-2), Shintia Febriana Dwi H. (X-2), Gesang Prasetya P. (X-2), Dicky Setiawan (X-2), Muh. Roysa Jazin (X-2), Muchammad Andy P. (X-2), Sanjaya Pratama Wisnu A.P. (X-2).

Dara Regita (X-3), Delfrisca Khairunisya Z.A. (X-3), Muh. Arul Darmawan S. (X-4), Noval Dwi Ariyanto (X-4), Zahra Sheila Rahmadhani (X-4), Annisa Shinta Q.W. (X-6), Ivandra Rafli M. (X-7), dan Lydia Kharisma (X-8).

Berdasarkan pengumuman hasil panitia pada tanggal 24 Juni 2023, Tim LKBB SMADA dari Ekstrakurikuler Pleton Inti memperoleh Juara Utama 2, Juara Utama 3 Video Kreatif Tiktok, Best Kostum, Best PBB Terbaik, Piala Bergilir TNI Pangkalan Angkatan Udara Iswahjudi, dan Piala Bergilir Purna Paskibraka Indonesia Kota Madiun.

“Kami sangat senang dengan hasil yang kami dapat. Apa yang kami usahakan selama ini membuahkan hasil walaupun mungkin ini belum maksimal. Harapan kedepan bisa terus berusaha untuk berkembang menjadi lebih baik,” ujar Annisaa sebagai pendamping perwakilan dari Ekstra Tonti.

Lebih lanjut, Annisaa menambahkan bahwa untuk selalu terus belajar dan belajar hingga menggali potensi dan meningkatkan kualitas serta sumber daya yang ada pada Tonti untuk SMA Negeri 2 Ngawi Taruna Indonesia.

Harapannya kepada Ekstrakurikuler Pleton Inti SMA Negeri 2 Ngawi Taruna Indonesia untuk selalu maju untuk meraih kemenangan dan lebih jaya! Kami sangat berharap Tonti terus mencetak prestasi dan generasi gemilang untuk almamater tercinta. (VSC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

4 − two =