Gelar Smada Campus Expo 2023, Alumnus Tularkan Semangat untuk Menembus Perguruan Tinggi

0
552
Dok. Smadangawi

SMADANGAWI – SMADA Campus Expo 2023 merupakan sebuah acara yang diselenggarakan oleh para Alumnus yang bekerja sama dengan Guru BK untuk siswa SMADA yang terdiri dari dua serangkaian acara yaitu Seminar Motivasi dan Expo Kampus.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengajak para siswa SMA Negeri 2 Ngawi Taruna Indonesia terutama kelas XII untuk menetapkan sasaran menuju kampus impian dengan sesuai temanya yaitu “Explore Your Future Campus”.

Acara ini diselenggarakan pada tanggal 20 Januari 2023 mulai pukul 08.00-16.00 WIB. Guna membakar semangat para siswa kelas X, XI, dan XII, maka para Alumnus hebat SMADA menggelar di dua tempat yaitu: Seminar Motivasi dengan dua pembicara yaitu Dela Bintang (Kehutanan, UGM) dan Maherda Arga Devega (Administrasi Publik, UB) yang dilaksanakan di Aula Guru dan (2) Expo Kampus di seluruh kelas XII yang diisi kurang lebih 22 Perguruan Tinggi di Indonesia.

“Dengan diadakan acara SMADA Campus Expo 2023 ini, kami harap adik-adik bisa mendapatkan informasi tentang Perguruan Tinggi Negeri maupun Swasta dengan detail dan bisa termotivasi untuk lanjut kuliah,” papar Farhan Okta, Ketua Pelaksana SMADA Campus Expo 2023.

Sebelum acara dimulai, Kepala SMA Negeri 2 Ngawi yaitu Drs. Makmun Fatoni, M.Pd. memberikan sambutan sekaligus membuka acara SMADA Campus Expo 2023. Beliau juga memberikan arahan kepada siswa kelas XII harus selalu semangat dalam menuntut ilmu hingga sampai ke Perguruan Tinggi.

Selanjutnya, siswa kelas XII diarahkan menuju Aula Guru untuk mengikuti Seminar Motivasi dengan dua pembicara yaitu Dela Bintang (Kehutanan, UGM) dan Maherda Arga Devega (Administrasi Publik, UB) Dalam materi ini, para siswa kelas XII mendapatkan informasi penting jalur masuk SNBP (Seleksi Naisonal Berbasis Prestasi), SNBT (Seleksi Nasional Berdasarkan Tes), dan Mandiri. Antusias siswa kelas XII semakin mencuat dengan pemateri yang berasal dari Perguruan Tinggi Negeri terbaik di Indonesia.

Agenda selanjutnya, siswa-siswi mendapatkan suguhan perkenalan luar biasa dari masing-masing Perguruan Tinggi yang terltak di kelas XII. Seluruh siswa tampak antusias dalam melakukan diskusi tanya jawab terkait dengan jurusan, jalur masuk, dan teknis masuk kuliah di Kampus yang dipilihnya. Selain itu, siswa dari kelas X dan XI juga turut melakukan kunjungan stan kampus untuk mendapatkan informasi lebih rinci terkait universitas tertentu.

Tanggapan positif terhadap SMADA Campus Expo 2023 disampaikan oleh Bapak Riswanda Ardan Setiawan, S.Pd., selaku Guru BK merasa bangga karena Alumnus SMADA ikut bergerak menularkan semangat juang untuk melanjutkan kuliah kepada adik-adik kelasnya. Selain itu, wawasan kelas XII bisa bertambah.

“Semoga diadakannya SMADA Campus Expo ini, para siswa kelas XII menjadi semakin mantab dengan jurusan kuliah yang akan dipilih nanti,” ungkap Pak Ardan. (VSC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

18 − six =