Guru dan Tenaga Kependidikan SMA Negeri 2 Ngawi Ikuti Vaksinasi COVID-19 Tahap 2

0
176
Dok. Humas Smadangawi

SMADANGAWI – Guru dan Tenaga Kependidikan (Tendik) di SMAN 2 Ngawi telah menerima vaksin Covid-19 Sinovac tahap 1, Jum’at (19/03/2021) diikuti oleh 83 guru dan tendik.

Ditegaskan oleh petugas vaksin bahwa dalam waktu 14 hari setelah suntikan vaksin tahap 1, vaksin akan bekerja sekitar 60 persen. Setelah itu, penerima vaksin perlu melakukan penyuntikkan dosis vaksin tahap 2.

Hari ini, Senin (05/04/2021) guru dan tendik menjalani vaksinasi Covid-19 Sinovac tahap 2 di Aula SMAN 2 Ngawi diikuti berjumlah 83 orang. Dengan rincian, 62 guru dan 21 tendik.

Penyuntikan vaksin Covid-19 tahap 2 ini diperlukan agar antibodi yang dibentuk oleh tubuh dapat bekerja optimal sesuai dengan dosis yang dianjurkan.

“Sama dengan tahap 1, penyuntikan vaksin Covid-19 dilakukan sesuai dengan prosedur seperti pendaftaran, skrining dan wawancara, tindakan vaksinasi, observasi, dan cetak kartu vaksinasi,” ujar petugas tim vaksin.

Sesudah vaksinasi diberikan, dianjurkan tetap proaktif melakukan protokol kesehatan 3M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak) dan menghindari kerumunan.

“Ucapan terima kasih kepada tim petugas vaksin dari UPT Puskesmas Geneng yang sudah memberi pelayanan vaksinasi di Smada dengan baik dan sangat memuaskan,” ucap Supriadi Widodo, M.Pd., Kepala SMAN 2 Ngawi

“Baik program vaksinasi tahap 1-2 dan prokes 3M dilakukan, semua dalam upaya mencegah dan menanggulangi pandemi Covid-19 di lingkungan SMAN 2 Ngawi,” harapannya.

(zie_humas)

BERI KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

6 + three =