Selamat Andika Sheila Nurlita Raih Juara 1 Lomba Desain Poster Digital 2021

0
326

SMADANGAWI – Komunitas Forum Literasi Kita (Forlita) adalah komunitas online yang didirikan di Padang, 12 Februari 2020 oleh seorang aktivis pegiat literasi, yakni Alma dengan nama Pena Qumi.

Tujuan diselenggarakannya lomba desain poster adalah pentingnya gerakan literasi dengan mengajak remaja milenial menjadi generasi yang kritis, berwawasan luas, dan membudayakan membaca melalui ekspresi karya berbentuk poster kreatif dan inovatif.

Kegiatan lomba ini terbuka untuk umum mulai dari pelajar dan mahasiswa se Indonesia. Komunitas Forlita ini hadir untuk bersinergi positif membentuk remaja Indonesia menjadi manusia berilmu dan mengembangkan literasi di daerahnya masing-masing dengan mulai membudayakan membaca.

Lomba desain poster digital tersebut menggugah rasa penasaran Lita – biasa teman-teman memanggilnya, mengikuti lomba tersebut. Lita tercatat siswa kelas X MIPA 2 serta aktif di kegiatan ekskul Tifa di SMAN 2 Ngawi.

Selama kegiatan lomba ditegaskan oleh Lita, pendaftaran dan pengumpulan karya lomba sudah dibuka pada tanggal 21 Februari – 10 Maret 2021.

Penilaian tim juri dilaksanakan 11-13 Maret 2021. Lomba ini diikuti 207 peserta. Tema yang diangkat oleh panitia tentang pentingnya gerakan literasi.

Akhirnya, saat pemenang lomba diumumkan (15/03/2021) melalui akun instagram @forumliterasikita.id membuat Lita hampir tidak percaya bisa meraih juara 1 dengan mengusung karya poster literasi bertajuk “Budayakan Literasi di Era Milenial!”.

“Semoga dengan mengikuti kegiatan positif seperti ini, saya mampu menemukan passion saya dan ikut andil mengharumkan nama baik sekolah,” ucap Lita.

Lebih lanjut Lita juga mengajak teman-teman tetap produktif dan aktif meski pandemi Covid-19 belum berakhir.

“Pandemi bukan berarti berdiam diri, tapi pandemi adalah waktu yang tepat untuk berprestasi,” pungkasnya.

(zie_humas)

BERI KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

5 × three =