Smadangawi Selenggarakan Evaluasi Hasil Belajar Berbasis Komputer – Smartphone (EHB-BKS)

0
356
Dok. Smadangawi

SMADANGAWI — Mulai tanggal 22 Maret hingga 29 Maret 2021, seluruh siswa kelas XII SMA Negeri 2 Ngawi melaksanakan Evaluasi Hasil Belajar Berbasis Komputer – Smartphone (EHB-BKS) tahun 2021.

EHB-BKS merupakan program dari Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Jawa Timur yang bertujuan mengevaluasi dan memetakan mutu pendidikan khususnya di wilayah provinsi Jawa Timur.

EHB-BKS diselenggarakan berdasarkan UU Sistem Pendidikan Nasional No. 20 Tahun 2003 pasal 57-89 tentang evaluasi pendidikan. Standar evaluasi ini diselenggarakan oleh sekolah berdasarkan arahan Disdik Jatim dalam bentuk ujian yang digelar tiga sesi per hari secara daring di sekolah maupun di rumah.

Penyelenggaraan EHB-BKS dengan daring di SMA Negeri 2 Ngawi tetap menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat. Siswa diharuskan sebelum masuk ke kelas wajib di tes suhu badannya, kemudian wajib mencuci tangan dan menggunakan masker.

Dok. Smadangawi

Pihak panitia juga mengatur tempat duduk siswa dengan sedemikian rupa berjaga jarak dan tidak berdekatan sesuai dengan arahan protokol kesehatan dari Dinas Kesehatan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Geneng.

Untuk penerapan prokes pula, EHB-BKS 2021 dibagi dalam tiga gelombang per hari dan per mata pelajaran (mapel). Mapel yang diujikan yaitu Bahasa Indonesia, Matematika, PPKN, Pendidikan Agama, Bahasa Inggris, MIPA/IPS Terpadu.

Sementara itu untuk pengaturan jadwal oleh panitia, gelombang pertama dimulai pukul 07.00 sampai dengan 09.00 dan gelombang kedua pada pukul 09.30 sampai dengan 11.30, serta gelombang ketiga 12.30 sampai dengan 14.30.

Semoga Evaluasi Hasil Belajar Berbasis Komputer-Smartphone di SMAN 2 Ngawi berjalan dengan baik, dan siswa mendapatkan hasil yang terbaik sesuai dengan usaha dan kemampuannya. Aamiin

___
Mr. Yon and Mr. Fan

BERI KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

four + eleven =