Guru dan Tenaga Kependidikan SMAN 2 Ngawi Terima Vaksin Covid-19 Tahap Pertama

0
547
Dok. Humas Smadangawi

SMADANGAWI – Bertempat di aula SMAN 2 Ngawi, sebanyak 83 guru dan tendik menjalani vaksinasi Covid-19 tahap pertama pada Jum’at (19/3/2021).

Kepala SMAN 2 Ngawi, Supriadi Widodo, M.Pd. mengatakan, bahwa vaksin yang diberikan kepada guru dan tendik ini sangat diperlukan. Mengingat resiko yang dihadapi guru saat menjalankan tugasnya saat pembelajaran tatap muka (PTM) dilaksanakan bulan Juni mendatang.

“Vaksin untuk guru sangat penting. Guru saat melaksanakan tugas PTM, tentu sering banyak bertemu dengan siswa maka rentan terhadap resiko terpapar Covid-19,” kata salah satu guru penerima vaksin.

Di waktu yang sama, kepala sekolah menyampaikan rasa terima kasih kepada pihak petugas kesehatan Puskesmas Geneng dalam pelaksanaan vaksinasi tahap pertama. Kami berharap pelaksanaan vaksinasi tahap kedua untuk rekan guru dan tendik di SMAN 2 Ngawi sesuai jadwal direncanakan Senin, 5 April 2021.

Sementara itu, tim petugas kesehatan dari UPT Puskesmas Geneng menegaskan bahwa pihaknya akan melaksanakan vaksinasi tahap 2 memenuhi jadwal di lingkungan SMAN 2 Ngawi.

Pelaksanaan vaksin bagi guru dan tendik diarahkan di aula SMAN 2 Ngawi. Tahapan pelaksanaan bagi sasaran peserta, pertama melakukan pendaftaran, dilanjutkan skrining dan wawancara, sedangkan tindakan vaksinasi diberikan dari hasil skrining dan wawancara oleh petugas kesehatan.

Sebelum diberikan kartu vaksinasi covid-19, peserta diarahkan ke ruang observasi selama 30 menit. Pelaksanaan vaksin yang dilakukan oleh petugas kesehatan Puskesmas Geneng dimulai sekitar pukul 08.00 WIB hingga selesai pukul 11.00 WIB.

Dengan diberikan vaksin Sinovac ini, langkah kedepan untuk menanggulangi dan melindungi dari covid-19 sehingga harapan kegiatan pembelajaran tatap muka bisa terealisasi dengan aman.

(zae_humas)

BERI KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

seven + 1 =