Juara I Lomba Debat

1
868

Smada Hebat, itulah komentar dari Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Ngawi, Bapak Tribadi yang disampaikan dengan bangga atas keberhasilan putra putri nya , siswa Smadangawi yang telah mendapatkan Juara I Lomba Debat 4 Pilar Kebangsaan yang diselenggarakan oleh Polres Ngawi di Pendopo Wedyagraha, Sabtu 29 Agustus 2015 kemarin.

Adalah Intania Yasmin, Alfian Novanda Yosanto yang keduanya siswa kelas 12 .1 dan Krismanda kelas 10.6 peroleh Juara 1 Tingkat Kabupaten Ngawi Lomba Debat 4 Pilar Kebangsaan setelah mengalahkan beberapa peserta lainnya se Kabupaten Ngawi.

Seperti diberitakan juga oleh Siaga Ngawi, Polres Ngawi telah melaksanakan kegiatan lomba Debat 4 Pilar Kebangsaan ( Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI ) Jajaran Polres Ngawi melalui Satbinmas Polres Ngawi menggelar lomba acara tersebut dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke 70 tahun 2015. Yang dihadiri Kesbangpol, Dinas Pendidikan, UNSOER Ngawi dan pelajar SMA/SMK se Kab.Ngawi beserta guru pendamping yang bertempat di Pendopo Wedya Graha. Kapolres Ngawi yang diwakili oleh Wakapolres Ngawi Kompol EDY PRIYONO, S.Sos., M.H., beserta Para Kabag, Kasat Polres Ngawi dan para Polsek Jajaran.

Lomba Debat 4 Pilar tersebut bertujuan untuk meningkatkan pemahaman atas nilai-nilai Pancasila dan dalam rangka memupuk cinta tanah air kepada generasi muda serta membentuk karakter siswa yang mempunyai kepribadian yang kuat dan paham akan Cinta Tanah Air dan Bela Negara.

Acara yang dilaksanakan selama 2 hari, pada hari pertama dengan acara pembukaan dan penyisihan diadakan di Aula Polres Ngawi yang diikuti oleh 16 SMA maupun SMK di Kab.Ngawi yang terbagi dalam 22 kelompok. Dari Perdebatan antar kelompok yang sangat ketat dan berkualitas akhirnya berkompetisi sehingga mengalahkan peserta lain atau kelompok, pada babak final yang digelar di Pendopo Widya Graha Pemkab Ngawi menyisahkan 4 kelompok yang terdiri dari 3 Sekolah yaitu: SMA 1 WIDODAREN ; SMAN 2 NGAWI ; SMKN 1 NGAWI (regu 1) ; SMKN 1 NGAWI (regu 2).

Di akhir debat Juara I didapatkan oleh regu dari SMA kita tercinta SMA Negeri 2 Ngawi , Juara II dari SMA 1 WIDODAREN , Juara III dari SMKN 1 NGAWI , juara IV dari SMKN 1 NGAWI mendapatkan Tropi dan piagam dari Kapolres Ngawi yang diwakilkan oleh Wakapolres Ngawi Kompol EDY PRIYONO, S.Sos., M.H., sedangkan para guru pendamping berhak mendapatkan hadiah. Sedangkan suporter yang kreatif dengan yel-yel yang kreatif adalah dari SMA 1 WIDODAREN juga mendapat hadiah dari Kapolres Ngawi berupa uang yang diwakilkan oleh Wakapolres Ngawi.

1 COMMENT

BERI KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

4 × two =