Kalahkan Ribuan Peserta, Izora Raih Dua Medali Emas di Olimpiade Tingkat Nasional

0
156

SMADANGAWI – Kompetisi Pelajar Indonesia merupakan kompetisi sains bertaraf Nasional yang diselenggarakan oleh PT Lembaga Kompetisi Nasional untuk seluruh pelajar SMP dan SMA sederajat di Indonesia.

Kompetisi ini memiliki tujuan sebagai bentuk kepedulian kepada generasi anak bangsa di masa yang akan datang dan mengasah pengetahuan mereka hingga mampu bersaing dan berkredibilitas tinggi, selebihnya bisa untuk menambah pengalaman untuk merasakan sensasi bersaing di tingkat pelajar seluruh Indonesia.

Kompetisi sains ini diadakan secara daring bersifat resmi dan terbuka untuk diikuti oleh seluruh pelajar di Indonesia dengan soal yang original sesuai tingkat kesulitan pada kompetisi sains Indonesia yang sebenarnya. Kompetisi ini ditujukan kepada peserta tingkat SD/se-derajat, SMP/MTs se-derajat, dan SMA/SMK se-derajat tingkat Nasional.

Adapun bidang olimpiade yang diujikan sebagai berikut: (1) Tingkat SD (kategori kelas 4, 5, dan 6) dan SMP: bidang Matematika, Bahasa Inggris, IPA, dan IPS; dan (2) Tingkat SMA/SMK: bidang Matematika, Bahasa Inggris, Fisika, Kimia, Biologi, Ekonomi, dan Geografi.

Izora Elverda Narulita Putri merupakan siswa dari SMA Negeri 2 Ngawi kelas XI MIPA 5 mengikuti Olimpiade tingkat SMA/SMK di bidang Biologi dan Bahasa Inggris. Olimpiade berisikan soal-soal tentang bidang biologi yang dikemas dengan studi kasus dan teori di jenjang kelas X, XI, dan XII, sedangkan bidang bahasa Inggris diujikan dengan soal text dan grammar.

Pelaksanaan olimpiade ini berbentuk daring yang dilaksanakan pada dua tahapan yaitu (1) Tahap pertama di tingkat Provinsi pada hari Minggu, 4 September 2022, dan (2) Tahap kedua tingkat Nasional pada hari Selasa, 6 September 2022. Dia harus mengalahkan peserta + 5.600 siswa SMA/SMK tingkat Nasional.

Berdasarkan pengumuman hasil panitia pada tanggal 7 September 2022, siswa yang duduk di kelas XI MIPA 5 memperoleh medali emas di bidang Biologi dan Bahasa Inggris SMA/SMK se-derajat tingkat Nasional.

“Perasaan saya sangat senang karena bisa bersaing dengan ribuan siswa siswi terbaik yang ada di pelosok negeri,” ujar Izora.

Lebih lanjut, Izora menambahkan jika akan menjadikan semakin giat belajar untuk mencapai cita cita yang diinginkan. Selain itu, dapat meningkatkan prestasi dan bisa memberikan motivasi kepada teman teman agar percaya diri untuk mengikuti lomba lomba apapun untuk mengharumkan nama SMA Negeri 2 Ngawi. (VSC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

one × 5 =