Lima Hari Penuh Warna

0
537

Rubrik liputan kali ini akan membahas liputan yang pastinya semua siswa SMADA pernah merasakan ketika masuk SMADA. Liputan apa sih? Jawabnya liputan PROBINSABA tahun ini. Kakak- kakak masih inget nggak gimana masa-masa probinsaba? Kalau adik-adik kelas X sih masih inget banget gimana rasanya. Udah penasaran kan gimana probinsaba tahun ini? Oke, langsung cuss aja…

Seperti tahun-tahun sebelumnya kegiatan probinsaba tidak pernah luput dari penerimaan siswa baru di SMADA. Tahun ini kegiatan probinsaba diadakan selama lima hari. Hari pertama mulai yaitu Jumat tanggal 12 Juli sampai Rabu tanggal 17 Juli. Kegiatan probinsaba diadakan saat bulan suci ramadhan. Walaupun demikian para SABA tetap semangat menjalani kegiatan probinsaba. Probinsaba dibagi menjadi dua tahapan. Hari ke 1-2 adalah pra probinsaba dan hari ke 3-5 adalah probinsaba.

Dimulai dari pra probinsaba. Hari pertama pra probinsaba sudah membuat hampir seluruh SABA deg-degan. Kenapa? Deg-degan pertama itu ketika datang pagi-pagi ke SMADA dan para saba disambut oleh kakak-kakak SDU yang siap siaga mengecek atribut para SABA. Deg-degan kedua yaitu ketika jadwal “GOOD NEWS” yang itu asik banget sumpah deh. Kakak-kakak pasti inget kan gimana rasanya good news? Pastilah inget… Probinsaba sendiri dibuka dengan upacara bendera sekaligus penyematatan identitas SABA yang dilakukan oleh Bapak Ali Mas’ud, M.Pd.

Kegiatan probinsaba cukup padat. Berbagai jadwal kegiatan probinsaba diikuti oleh para SABA dengan semangat. Ada sebagian yang semangatnya cuma pagi hari aja, namun tak mempengaruhi kemauan para SABA untuk melanjutkannya sampai kegiatan berakhir. Kegiatan-kegiatan yang dilakukan tersebut, antara lain introduce ekskul, M2, outbond, upacara pembukaan, senam pagi, ESQ, dll. Oh iya, probinsaba juga gak akan lengkap tanpa tugas-tugas dari kakak panitia. Tugasnya macem – macem.

Ada yang aneh, berat, dan asik. Sebenernya tugasnya gak berat sih. Tinggal para SABAnya aja gimana menanggapinya. Tugas dari panitia ada dua macam. Tugas pertama adalah tugas wajib utuk seluruh SABA. Setiap hari saba diberikan tugas dan besoknya wajib dikumpulkan. Tugas kedua adalah tugas untuk para SABA yang melakukan kesalahan. Kesalahan apa sih? Maksud kesalahan itu ketika jadwal good news para SABA membawa barang atau melakukan tindakan yang tidak sesuai dengan peraturan atau tata tertib probinsaba. SABA yang melakukan kesalahan jadinya harus mengerjakan dua tugas yang Pokoknya probinsaba tahun ini asyik dan seru. Apalagi di setiap kelas ditemeni kakak pendamping yang asik, lucu, ganteng, cantik, dan kece tapi tetep bijaksana. Btw, ada yang tau gak kenapa probinsaba itu penting untuk para SABA? Ya tau dong, probinsaba itu tujuannya mengubah perilaku kita di SMP yang masih kekanak-kanakan menjadi lebih dewasa dan membentuk karakter siswa SMADA.

Tujuan probinsaba itu baik banget kok, tapi untuk SABA yang tidak memahami tujuan probinsaba pasti ada yang mengeluh dan jengkel kepada kakak panitia. Padahal kakak panitia sudah berusaha yang terbaik untuk para SABA. Salut deh buat Kakak panitia yang udah sabar nemenin para SABA! Thanks buat Kakak panitia yang memberikan pengalaman tak terlupakan ^? ^ (eL/Yo3)

SHARE
Previous articleKiat Berjiwa Besar
Next articleSiswa Smadangawi Lulus 100 %
SmadaNgawi
SMA Negeri 2 Ngawi, berbudaya dan berkepribadian luhur, yang terbentuk melalui pendewasaan IMTAK dan IPTEK yang kompetitif, berwawasan global berperilaku Indonesia. Kontak : info@smadangawi.sch.id

BERI KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

20 − eleven =