Menanamkan Rasa Peduli Melalui Bakti Sosial SMADA 2022

0
729
Foto : Dok. OSIS Smadangawi

SMADANGAWI – Bakti sosial (BakSos) merupakan kegiatan rutin yang diadakan oleh SMA Negeri 2 Ngawi dengan tujuan pembentukan karakter siswa agar menjadi sosok yang lebih peduli, cinta kasih, dan saling menolong pada sesama.

BakSos SMADA yang dilaksanakan pada hari Sabtu, 12 Maret 2022 tersebut mengusung tema “Tebarkan Kepedulian Ciptakan Kebersamaan”. Diikuti oleh siswa yang masuk dalam OSIS.

Kegiatan BakSos diawali dengan pengarahan dari Wakasek Kesiswaan SMA Negeri 2 Ngawi, Eko Budianto M.Pd, di halaman sekolah sebelum keberangkatan.

“Semoga kegiatan bakti sosial ini terlaksana dengan baik, apa yang akan kita berikan bisa membantu warga masyarakat yang membutuhkan,” ujarnya kepada Pengurus OSIS yang bertugas sebagai panitia dalam kegiatan tersebut.

Pada BakSos kali ini terdapat dua kegiatan, yaitu roadshow dan kunjungan di Ponpes Rehabilitasi Jiwa Assyifa, Kec. Ngrambe, Kab. Ngawi.

Dalam kegiatan roadshow, sebanyak 40 paket bantuan bahan pokok akan dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan di sekitar lingkungan sekolah.

Foto : Dok. OSIS Smadangawi

Mekanisme penyaluran BakSos dilakukan silaturahmi secara langsung dari rumah ke rumah dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yakni mengenakan masker dan jaga jarak (physical distancing).

Dilanjutkan dengan kunjungan ke Ponpes Rehabilitasi Jiwa Assyifa dengan didampingi oleh Pembina OSIS yang disambut baik oleh Pengelola Ponpes. Kegiatan ini merupakan pengalaman baru karena dapat berinteraksi secara langsung dengan para pasien yang menderita gangguan jiwa (ODGJ).

Melalui kegiatan ini diharapkan dapat memberikan energi positif kepada mereka yang lebih berhak dan membutuhkan dan dapat memotivasi untuk berbagi keindahan kepada mereka yang membutuhkan.

“The most useful piece of learning for the uses of life is to unlearn what is untrue.” (faa/zie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

4 × two =