Mister Smada Raih Juara 1 dan 3 Duta Generasi Berencana Kabupaten Ngawi Tahun 2022

0
1018

SMADANGAWI – Generasi Berencana (Genre) Kabupaten Ngawi merupakan sebuah program yang dikembangkan oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Kabupaten Ngawi dengan memiliki program mengedepankan pembentukan karakter bangsa di kalangan generasi muda.

Hal ini menjadi wadah para pemuda Ngawi untuk membentuk karakter bangsa dengan mengajak elemen para remaja untuk menjauhi pernikahan dini, seks pranikah, dan Napza.

Pemilihan Duta Genre 2022 terdapat serangkaian tes yang harus dilakukan oleh peserta antara lain: tes administrasi dilaksanakan pada tanggal 27 – 17 Februari 2022 dan tes tulis serta wawancara pada tanggal 26 Februari 2022.

Setelah melalui tahap tersebut, lalu diakumulasikan dan ditentukan Top 10 sebagai finalis. Para finalis ini kemudian mendapatkan materi selama dua hari untuk persiapan grand final pada tanggal 12 Maret 2022.

Mister dan Miss SMADA Ngawi turut andil dalam komptisi pemilihan Duta Genre Kabupaten Ngawi 2022 terdiri dari Ayasha Nabila Audiya Nency (Miss Health Education SMADA 2022 – X MIPA 2), Daffa Zalfano Islamy (Miss Helath Education SMADA 2022 – X MIPA 7), dan Fawwas Mahardika Pranata (Mister Best Talent SMADA 2021 – XI MIPA 2).

Setelah lolos administrasi, mereka melanjutkan tes selanjutnya dengan merebutkan Top 10 sebagai finalis. Akhirnya, saat pelaksanaan Grand Final di Pendopo Widya Graha Kabupaten Ngawi diumumkan SMADA Ngawi memperoleh Juara 1 diperoleh Daffa Zalfano dan Juara 3 diperoleh Fawwas Mahardika.

“Alhamdulillah bangga dan tidak disangka bisa menjadi juara 1 di Duta Genre Kabupaten Ngawi. Suatu kehormatan bagi diri sendiri karena bisa bersaing dan berbagi pengalaman dengan peserta lain yang memiliki umur jauh lebih tua dari saya,” ucap Mister Health Education 2022 sekaligus aktif di Ekstrakurikuler Views.

Lalu, Mister Best Talent 2021 sekaligus Ketua Ekstrakurikuler SMADA Art menambahkan dengan mengikuti kegiatan bergengsi seperti Duta Genre dapat mengasah public speaking, mencari pengalaman dan relasi. Hal ini menjadikan pribadi yang lebih bertanggung jawab, percaya diri, dan panutan kepada para remaja untuk merencanakan di masa depan.

Selanjutnya, mereka memiliki harapan untuk para remaja terutama SMA Negeri 2 Ngawi agar mejadi remaja berkualitas agar menjadi generasi penerus yang berguna bagi nusa, bangsa, dan agama. (VSC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

1 × 2 =