Miss Knowledge Smada 2024 Raih Juara 3 Duta Genre Kabupaten Ngawi 2024

0
140
Miss Knowledge SMADA 2024 peroleh Juara 3 Duta Genre

SMADANGAWI – Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Kabupaten Ngawi berkonsisten penuh menyelenggarakan pemilihan Duta Generasi Berencana (Genre) Kabupaten Ngawi tahun 2024.

Kegiatan ini bertujuan untuk membentuk pemuda Ngawi dengan mengajak elemen para remaja untuk menjauhi pernikahan dini, seks pranikah, dan Napza. Selain itu, program ini sebagai fasilitas pengembangan sarana untuk mengedepankan pembentukan karakter di kalangan generasi muda Kabupaten Ngawi.

Pemilihan Duta Genre 2024 terdapat serangkaian tes yang harus dilakukan oleh peserta antara lain: tes administrasi dilaksanakan pada tanggal 1 – 25 Februari 2024 dan tes tulis serta wawancara pada tanggal 9 Maret 2024. Setelah melalui tahap tersebut, lalu diakumulasikan dan ditentukan Top 10 sebagai finalis.

Para finalis ini akan dikarantina untuk mendapatkan materi pada tanggal 19 – 21 April 2024 untuk persiapan grand final pada tanggal 27 April 2024.

Para siswa sebagai perwakilan dari SMA Negeri 2 Ngawi Taruna Indonesia turut andil dalam kompetisi pemilihan Duta Genre Kabupaten Ngawi 2024 terdiri dari An-Nisa Nabila Rizky (XI-4), Ardine Rizky Azmy Putri (XI-6), Levi Josiah Malekul (X-7), Iza Raisa Hana Ardelia (X-10), Jelita Kanaya Candra Paramita (X-10), dan Velove Khanza Biela Daffi (X-7).

Ardine Rizki – Juara Favorit Genre

Setelah lolos administrasi, mereka melanjutkan tes selanjutnya dengan merebutkan Top 10 sebagai finalis. Berikut ini yang lolos terdapat tiga nama yaitu: An-Nisa Nabila Rizky (XI-4), Ardine Rizky Azmy Putri (XI-6), Levi Josiah Malekul (X-7), dan Velove Khanza Biela Daffi (X-7).

Akhirnya, saat pengumuman Top 5 di Pendopo Widya Graha Kabupaten Ngawi diumumkan SMADA Ngawi memperoleh Juara 2 Putra diperoleh Levi Josiah Malekul dan Juara 3 Putri diperoleh Velove Khanza Biela Daffi.

Levi Josiah – Juara 2 Putra Duta Genre

“Perasaan saya yang pasti senang bahagia karena diberikan kepercayaan untuk menjadi Duta Genre Kabupaten Ngawi Tahun 2024 yang luar bisa pastinya,” ucap Velove sebagai Miss Knowledge SMADA 2023.

Lalu, Miss Knowledge sekaligus anggota aktif Teater Alid menambahkan ingin menjadi pribadi yang lebih bersemangat dalam menjalankan tugas dan lebih mampu dalam membagi waktu dengan kegiatan lainnya serta menjadi orang yang bermanfaat bagi sekitar.

Selanjutnya, Levi Josiah sebagai Duta Genre Juara 2 memberikan harapan diri sendiri untuk ke depan agar dapat terus menjadi agen perubahan yang berkontribusi pada upaya Mewujudkan Indonesia Emas Tahun 2045 dan keberlanjutan Remaja di Kabupaten Ngawi.

“Saya berharap dapat terus memotivasi dan menginspirasi teman-teman saya untuk turut serta dalam upaya ini, sehingga bersama-sama kita dapat menciptakan perubahan positif yang berkelanjutan bagi masa depan Kabupaten Ngawi dan Bangsa Ini,” ujarnya.

(VSC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

20 − 3 =