Mister Health Education Smada 2022 Dinobatkan sebagai Juara 3 Duta Genre Jawa Timur

0
876
Dok. Smadangawi

SMADANGAWI – Insan Generasi Berencana (Genre) Provinsi Jawa Timur merupakan suatu wadah sebagai ruang kumpul remaja untuk saling menginspirasi, berkolaborasi, melakukan aksi nyata dan perencanaan kehidupan berkeluarga. Wadah ini langsung dibina oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Jawa Timur.

Oleh karena itu, BKKBN menyeleksi para remaja untuk menjadi Duta Genre sebagai generasi muda yang tangguh dan mampu mengajak elemen masyarakat menjadi insan berkarakter kuat.

Pemilihan Duta Genre Jawa Timur 2022 merupakan program pemilihan lanjutan dari BKKBN masing-masing kabupaten di Jawa Timur dengan memilih kandidat remaja terbaik. Pemilihan duta ini memang benar-benar diakumulasikan dan ditentukan secara fisik maupun mental agar layak menjadi remaja terbaik di Jawa Timur. Selain itu, layak menjadi seorang figur teladan dan motivator di kalangan remaja yang nantinya akan memberikan wawasan.

Dok. Smadangawi

Daffa Zalfano Islamy, dia siswa SMADA kelas X MIPA 7 yang sudah dinobatkan Juara 1 Putra Duta Genre Kabupaten Ngawi harus berjuang kembali untuk meraih penobatan Duta Genre Provinsi Jawa Timur 2022. Dia harus mengikuti serangkaian tes dari bulan April – Juni 2022.

Pada tiga bulan itu, Daffa harus mengikuti serangkaian kegiatan, antara lain: seleksi administrasi, desk audit, pemilihan semifinalis, days challange, presentasi paper, tes wawancara, tes Focus Group Discussion (FGD), pengumuman finalis, masa karantina, dan grand final.

Dok. Smadangawi

Akhirnya, siswa yang menjadi Mister Health Education SMADA 2022 telah melewati serangkaian semua kegiatan hingga menjadi finalis Duta Genre Jawa Timur. Saat penobatan di Royal Plaza Surabaya, dia mendapatkan Juara 3 Putra Duta Genre Provinsi Jawa Timur.

“Alhamdulillah, Daffa bangga dan tidak mengira bisa dinobatkan kembali menjadi Duta Genre. Apalagi kategori Provinsi Jawa Timur. Saya sangat bahagia mendapat juara 3!” ucap siswa X MIPA 7 yang juga aktif dalam ekstrakurikuler Views.
Lebih lanjut, Daffa menambahkan bahwa selalu yakin dalam berproses.

Apalagi untuk menambah pengalaman untuk menjadi remaja lebih baik. Selain itu, kita sebagai remaja harus bisa memberikan harapan yang berkualitas untuk SMA Negeri 2 Ngawi dengan siap menjadi calon pemimpin bangsa. (VSC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

five × 1 =