Pak Agus Raih Prestasi Tingkat Nasional

0
374

Tahun 2013 ini prestasi gemilang kembali ditorehkan oleh dunia pendidikan Kabupaten Ngawi. Hal tersebut tak lain karena salah satu guru SMA Negeri 2 Ngawi yaitu Drs. Agus Supriyono, M.Pd. sebagai wakil kabupaten Ngawi telah berhasil meraih predikat Juara II pada seleksi Guru Berprestasi Tingkat Nasional di Jakarta.

Pemberian penghargaan diberikan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhammad Nuh di Kemendikbud Jakarta (Senin, 19/08/2013). Hal ini seolah menjadi oase ditengah keringnya prestasi guru-guru Kabupaten Ngawi di level nasional setelah tahun 1995 seorang guru yang juga guru dari SMA Negeri 2 Ngawi atas nama Drs. Ibnu Hajar meraih penghargaan tertinggi sebagai Juara I Guru Teladan Tingkat Nasional.

Prestasi luar biasa yang diraih Drs. Agus Supriyono, M.Pd. yang kesehariannya sebagai guru Bahasa Inggris di SMA favorit di Ngawi ini melalui proses yang panjang dan melelahkan. Bermula dari seleksi tingkat kabupaten sebagai Juara I kemudian di Tingkat Jawa Timur juga sebagai Juara I dan dilanjutkan dengan mewakili di Tingkat Nasional.

Aspek-aspek penilaian antara lain dari porto folio, tes tertulis, wawancara, bahasa Inggris, psikotest dan presentasi. Tim penguji yang berasal dari para guru besar dari PTN terkemuka,praktisi pendidikan dan dari Kemendikbud akhirnya menetapkan Drs. Agus Supriyono, M.Pd sebagai Juara II Guru Berprestasi Tingkat Nasional.

Yang menjadi nilai lebih sehingga Drs. Agus Supriyono, M.Pd layak ditetapkan sebagai Juara II Guru Berprestasi Tingkat Nasional adalah pada porto folio, antara lain pengumpulan sertifikat workshop level lokal sampai nasional, pembuatan bahan ajar yang sangat banyak, penulisan buku, penelitian-peneitian maupun artikel-artikel pendidikan yang lain.

Drs. Agus Supriyono mengungkapkan, “Semoga prestasi ini bisa menjadi inspirasi dan dicontoh oleh teman2 guru di SMA Negeri 2 Ngawi pada khususnya dan guru-guru lainnya di Kabupaten Ngawi pada umumnya agar menjadi guru yang kreatif dan inovatif. Semoga di masa yang akan datang selalu ada guru dari Ngawi yang mampu meraih prestasi yang sama sehingga mengharumkan nama Ngawi di tingkat nasional.”

BERI KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here