Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Pengurus OSIS SMA Negeri 2 Ngawi Masa Bakti 2020/2021

0
2361
Pelantikan OSIS Masa Bakti 2020/2021. Dok. Smadangawi

SMADANGAWI – Dengan menunggu waktu, hari yang tepat, kegiatan OSIS dan MPS harus terus berlanjut. Maka hari ini, Kamis, 19 November 2020 kepala SMA Negeri 2 Ngawi, Drs. Supriadi Widodo, M.Pd. melantik pengurus OSIS masa bakti 2020/2021 di Aula Sekolah.

Pelantikan ini dihadiri oleh semua wakil kepala sekolah dan perwakilan guru. Dalam kesempatan tersebut, kepala SMAN 2 Ngawi membacakan naskah pelantikan yang berisi kesanggupan pengurus OSIS untuk melaksanakan tugasnya selama satu tahun ke depan.

Selain pelantikan oleh kepala sekolah, dilakukan pula serah terima jabatan dari pengurus OSIS masa bakti 2019/2020 yang diketuai oleh Ali Ridho Fadlurrahman Najib kepada ketua osis yang baru Muhammad Farhan Oktafian Ramadhan.

Pemilihan Ketua OSIS 2020/2021 dilaksanakan pada tanggal 14 sampai 15 September 2020 secara bertahap, mengingat dalam masa pandemi COVID-19. Pasangan Octafian R-Beta Nur berhasil memperoleh suara terbanyak dengan perolehan 589 suara.

Sebelumnya juga telah dilakukan pula orasi dan kampanye visi misi program kerja OSIS melalui video di instagram sekolah. Tiga calon ketua OSIS diberikan kesempatan untuk menyampaikan visi dan misinya masing-masing.

Pelantikan pengurus tahun ini dengan pembacaan keputusan oleh Waka Kesiswaan, sedangkan prosesi pengambilan sumpah sebagai pengurus baru OSIS oleh kepala sekolah dan dilanjutkan prosesi penandatanganan berita acara serah terima jabatan.

Drs. Supriadi Widodo, M.Pd. Kepala SMAN 2 Ngawi mengucapkan terima kasih kepada pengurus OSIS masa bakti 2019/2020 dan memberi ucapan selamat kepada pengurus OSIS masa bakti 2020/2021. Pihaknya sangat mengapresiasi apa yang sudah dilakukan pengurus selama ini.

“Kami berharap organisasi ini semakin baik dan lebih baik dengan belajar pengalaman berorganisasi dari struktur dan unsur dari organisasi yang lebih besar, seperti pada lembaga legislatif dan eksekutif pemerintahan,” tegas Kepala Sekolah.

Lebih lanjut Kepala Sekolah juga menyampaikan bahwa organisasi di sekolah merupakan wadah paling tepat untuk mengasah kemampuan dan ketrampilan siswa dalam berorganisasi.

“Semoga para pengurus baru dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, lancar dan amanah,” imbuh Kepala Sekolah.

Diharapkan pula para pengurus bisa semaksimal mungkin melaksanakan tugas, anggotanya semakin aktif dan stabil, tidak berkurang semangatnya serta kinerjanya lebih baik dari periode sebelumnya.

“Untuk pengurus lama, saya sampaikan terima kasih atas partisipasi dan kerjasamanya selama satu periode yang lalu dan sudah membantu memajukan OSIS SMAN 2 Ngawi meskipun dalam kondisi Pandemi COVID-19 saat ini,” ujar Pak Wid, panggilan akrab kepala sekolah.

Pak Wid menyampaikan selamat bertugas untuk pengurus yang baru dilantik, selamat mengemban amanat untuk satu periode mendatang. Nantinya pada periode tahun ini akan lahir ide-ide kreatif dan inovatif dalam menghadapi tantangan baru untuk memajukan SMAN 2 Ngawi.
___
Penulis : Zaenal A.

BERI KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

4 × 1 =