Pemantapan Wawasan Kebangsaan Bela Negara di SMA Negeri 2 Ngawi dari Koramil Geneng Tahun 2023

0
448
Dok. Smadangawi

SMADANGAWI – Kegiatan wawasan kebangsaan (wasbang) bagi siswa SMA/SMK serentak dilaksanaan di kabupaten Ngawi. Siswa sebagai generus penerus harus memiliki jiwa cinta tanah air dan NKRI.

Kegiatan dilaksanakan Senin, 30 Januari 2023 di aula SMA Negeri 2 Ngawi diikuti oleh peserta siswa perwakilan dari masing-masing kelas dan siswa OSIS.

Diawali dengan peserta menyanyikan lagu Indonesia Raya sebagai bentuk rasa cinta tanah air diikuti oleh tim pemateri dari Koramil 0805/03 Geneng bersama siswa perwakilan dari masing-masing kelas dan siswa OSIS.

“Bela negara adalah perilaku warga negara dalam menjaga negara kesatuan republik Indonesia dari segala macam ancaman, hambatan, dan gangguan yang dilandasi oleh Pancasila dan UUD 1945 serta nilai-nilai bela negara.” ucap tegas oleh Serma Nurhadi sebagai pemateri bela negara.

Dok. Smadangawi

Ditegaskan oleh Serma Nurhadi bahwa pelajar dapat mengasah ketrampilan bidang pertahanan dengan mengikuti kegiatan ekstra kurikuler seperti pramuka dan PMR.

Sesi berikutnya oleh Serda Agung Wahyudianto memberikan materi tentang wawasan kebangsaan. Siswa dengan tenang dan khidmat tetap mendengar penjelasan materi dari Koramil 0805/03 Geneng.

“Dalam wawasan kebangsaan, peran budaya sangat penting dalam pemersatu bangsa dan benteng pertahanan non fisik dalam garda budaya,” kata Serda Agung Wahyudianto.

Kegiatan selama hampir dua jam bisa berjalan dengan lancar dan ucapan terima kasih semua pihak hingga terlaksana pemantapan Wawasan Kebangsaan Bela Negara di SMA Negeri 2 Ngawi.

____
zie@humas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

seven + one =